Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan AplikasiAplikasi Game10 Aplikasi Pembuat Game untuk Game Developer

10 Aplikasi Pembuat Game untuk Game Developer

-

Membuat game bukanlah hal yang sulit lagi di masa kini mengingat ada banyaknya aplikasi pembuat game untuk digunakan oleh para game developer. Cara membuat game paling mudah adalah dengan memanfaatkan aplikasi untuk membuat game. Dengan aplikasi pembuat game ini, Anda dapat mendesain dan mengembangkan game dengan mudah.

Ada banyak sekali aplikasi untuk membuat game dengan mudah. Pada artikel ini, kami akan membahas 10 aplikasi pembuat game untuk para developer game. Banyak dari aplikasi ini gratis dan mudah digunakan. Ini dia 10 aplikasi pembuat game yang mudah digunakan.

10 Aplikasi Pembuat Game untuk Ciptakan Game dengan Mudah

aplikasi pembuat game.

Ada banyak hal yang terlibat dalam pengembangan game seperti musik, animasi, suara, penulisan, tekstur, pemodelan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, aplikasi pembuat game yang Anda pilih akan memiliki efek terbesar pada jenis apa permainan yang bisa Anda buat.

Menggunakan aplikasi membuat game adalah cara membuat game paling mudah dengan kegagalan yang sangat minim. Inilah dia 10 aplikasi pembuat game yang bisa Anda coba.

1. Game Maker : Studio

Game Maker adalah salah satu alat pengembangan game paling populer di industri ini. Ini karena sistem drag-and-drop memungkinkan Anda membuat game berkali-kali lebih cepat daripada jika Anda mengkodekannya.

Anda juga memiliki opsi untuk meningkatkan ke versi Professional atau Master Collection untuk akses ke lebih banyak alat. Aplikasi ini juga berisikan tutorial tertulis dan video gratis yang mencakup cara membuat game dengan mudah di aplikasi mereka.

Beberapa tutorial yang lebih mendalami lainnya seperti cara membuat genre game tertentu seperti RPG berbasis giliran, pertahanan menara, dan game pertanian.  Ada juga tautan ke beberapa situs dan komunitas eksternal yang memiliki skrip dan panduan untuk membantu orang memulai.

2. Unity

Untuk waktu yang lama, banyak pengembang meremehkan Unity, tetapi sekarang tidak lagi. Sekarang ini adalah alat pembuatan game yang banyak digunakan yang dapat digunakan untuk membuat game 2D dan 3D di hampir semua platform populer.

Unity menyediakan beberapa sumber daya gratis untuk membantu mereka yang baru mengenal mesin. Tetapi ia menyediakan lebih banyak di bawah program Unity Learn Premium termasuk kelas, tutorial, dan bahkan sertifikasi.

Unity Learn Premium saat ini gratis hingga 10 Juni 2020, tetapi biasanya $15 per bulan. Ada juga dukungan penerbitan gratis untuk iOS, dan unduhan gratis dilengkapi dengan uji coba Unity Pro.

3. Stencyl

Dengan toolset ini, Anda dapat membuat game Flash lebih cepat dibandingkan dengan program lain di luar sana. Aplikasi pembuat game ini memiliki antarmuka menampilkan sistem drag-and-drop bersama dengan blok kode untuk Anda gunakan.

Meskipun Anda dapat membuat game hebat dengan Stencyl, sering kali ini adalah alat pengembang untuk membuat prototipe cepat dari ide game mereka.

4. Construct 2

Construct 2 adalah alat yang sempurna jika Anda ingin membuat game 2D yang hebat. Mesin pembuat game ini menawarkan antarmuka drag-and-drop intuitif yang juga memungkinkan Anda memanfaatkan pengetahuan HTML5 Anda. Ini berarti Anda dapat membuat game untuk NewGrounds, Facebook, Kongregate, dan browser web populer.

5. Cocos2D

Cocos2D adalah alat sumber terbuka untuk membuat game 2D dengan C++, meskipun ada dukungan untuk Lua dan JavaScript. Aplikasi pembuat game ini mendukung Animasi Skeletal, Animasi Sprite Sheet, sistem Koordinat, Efek, perangkat multi-resolusi, Tekstur, Transisi, TileMaps, dan Partikel.

Menggunakan Cocos2D adalah cara membuat game yang paling mudah karena aplikasi ini mengadopsi desain RenderQueue. Performa yang mendukung auto-batching, auto-culling dan caching transform, game berjalan 1x~20x lebih cepat.

Game Anda yang sudah selesai dapat dipublikasikan di Windows, Mac, Android, iOS, Windows Phone, atau web. Judul terkenal yang dibuat menggunakan program ini termasuk Badlands, Castle Clash, Kingdom Rush, Tiny Village, dan Matching with friends.

6. PlayCanvas

Platform pengembangan game HTML5 ini memungkinkan Anda mengembangkan game 2D dan 3D bersama kolaborator di cloud. Hal ini berarti Anda tidak perlu mengunduh dan menginstal apa pun dan bahkan diberi ruang disk 200MB. Pengembang dan pakar baru dapat menggunakan mesin sumber terbuka dan gratis ini.

Artikel Terkait  Membuat Game Mudah dan Simpel Dengan Game Engine Love2D

7. RPG Maker

RPG adalah salah satu genre paling populer di industri. Berkat RPG Maker, ribuan orang memiliki kesempatan untuk melakukan petualangan epik mereka dengan mesin pengembangan game yang luar biasa ini.

Dari pertempuran, cutscene, dan dialog hingga lingkungan, ruang bawah tanah, dan bos, Anda dapat melakukan hampir semua hal tanpa harus menulis satu baris kode pun dari pasukan klon level 21.

8. Marmalade

Marmalade adalah tools canggih yang memungkinkan Anda membuat apa saja mulai dari game 2D pemain tunggal hingga judul 3D multipemain. Meskipun memang membutuhkan pengetahuan C++, Marmalade SDK adalah cara tercepat untuk membuat game C++ lintas platform untuk beberapa platform.

Ada banyak sekali game yang dibuat dengan menggunakan aplikasi pembuat game ini. Salah satunya adalaj Plants vs Zombies dan Godus yang sangat terkenal di kalangan para gamer.

9. Unreal Engine 4

Pada bulan Maret 2015 Epic Games mengumumkan bahwa Unreal Engine 4 akan gratis untuk diunduh dan digunakan untuk semua orang. Perangkat pengembangan game yang terkenal ini telah digunakan untuk hit di hampir semua platform.

Mereka bahkan hanya meminta royalti 5%, yang luar biasa mengingat semua alat dan fitur canggih yang Anda dapatkan. Inilah yang membuat Unreal menjadi salah satu aplikasi pembuat game terbaik bersaing dengan Unreal Engine.

Aplikasi ini telah digunakan untuk game seperti Fortnite, Final Fantasy VII Remake, dan Octopath Traveler dan masih banyak lagi game yang lainnya.

Artikel Terkait  PUBG New State : Segala Hal yang Perlu Anda Tahu dari Aplikasi Game PUBG

10. MonoGame

MonoGame memungkinkan Anda menggunakan pengetahuan Anda tentang bahasa .NET dan C# untuk membuat game untuk iOS, Android, PlayStation 4, macOS, dan banyak lagi. Lebih dari seribu game telah dikirimkan berkat komunitas pengembang yang sehat yang saling membantu untuk memahami dan menjadi lebih baik dengan MonoGame.

Ada beberapa fitur yang dimiliki oleh MonoGame yang bisa Anda pertimbangkan untuk menggunakan MonoGame adalah sebagai berikut.

  • Game Framework
  • Render 2D dan 3D
  • Efek suara dan pemutaran musik
  • Input keyboard, mouse, sentuh, dan pengontrol
  • Pembuatan dan pengoptimalan konten
  • Perpustakaan matematika dioptimalkan untuk game

Demikianlah penjelasan tentang 10 Aplikasi Pembuat Game yang bisa membantu Anda dalam mengembangkan game dengan mudah. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang cara membuat game dengan mudah. Jangan lupa kunjungi Web App di https://appkey.id/ dan dapatkan berbagai indormasi terbaru tentang game development.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya