Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan WebsiteFront endMagento Adalah : Solusi Bagi Anda yang ingin Mulai...

Magento Adalah : Solusi Bagi Anda yang ingin Mulai Membangun Toko Online

-

E-commerce adalah industri yang tidak pernah melambat pertumbuhannya. Dan di saat krisis, ketika orang tidak dapat dengan bebas mengunjungi toko favorit mereka, dengan adanya e-commerce akan menjadi lebih signifikan.

Bahkan bisnis yang tidak mempertimbangkan ekspansi digital harus memikirkannya lagi. Manfaatnya tidak terhitung, menjangkau ribuan klien baru, tidak perlu menyewa tempat atau mempekerjakan bagian penjualan handal, iklan yang lebih murah dan skalabilitas yang lebih mudah.

Tetapi menjual produk secara online membutuhkan infrastruktur yang tepat. Ada banyak solusi di pasaran. Tujuan kami adalah untuk melihat lebih dekat beberapa dari mereka. Hari ini, kita akan berbicara tentang apa itu Magento apa kelebihan dan kekurangannya.

Apa itu Magento?

Magento adalah platform e-Commerce yang dirilis pada tahun 2008, dirancang dalam PHP dan dikembangkan di Zend Framework . Ini adalah alat sumber terbuka dengan banyak fitur yang memungkinkan pemrogram untuk membangun toko online tingkat lanjut.

Penelitian menunjukkan bahwa Magento adalah solusi paling terkenal dalam hal situs web e-Commerce. Ini adalah infrastruktur tepercaya untuk perusahaan besar seperti Nike, Samsung, Ford, atau The North Face.

Ada dua versi Magento yaitu Magento Open Source dan Magento Commerce (sebelumnya edisi Magento Enterprise). Yang terakhir hadir dalam model Platform As a Service (PaaS) dengan cloud hosting dan bahkan lebih banyak fungsi untuk penjual online. Versi Open Source dari Magento gratis untuk digunakan dan disesuaikan.

Kita juga harus membahas perbedaan antara versi pertama dari platform e-Commerce Magento dan Magento 2.

Magento vs. Magento 2

magento-2

Versi Magento adalah cukup besar untuk setiap toko e-Commerce. Apalagi sekarang, karena dukungan untuk versi pertama Magento berakhir pada Juni 2020.

Situasi yang tidak biasa di sini adalah bahwa Magento 1 dan 2 ada secara bersamaan selama bertahun-tahun, sehingga para penjual dapat memilih apakah mereka ingin bermigrasi selama ini. Anda bisa mengatakan bahwa pembaruan akan menjadi pilihan yang jelas, tetapi tidak harus seperti itu.

Magento 2 menghadirkan fungsi yang lebih komprehensif dan kinerja yang tangguh. Tetapi memigrasikan toko online bukanlah hal yang mudah. Ada banyak data, seringkali ratusan atau ribuan produk dan seluruh sistem manajemen dipindahkan dan disesuaikan ke platform e-Commerce baru.

Jadi selama beberapa tahun ini, pemilik toko online dapat memutuskan apakah mereka ingin memigrasikan toko Magento mereka atau tidak. Jika mereka melakukan itu sebelumnya, maka sekarang mereka tidak perlu khawatir. Jika tidak, mereka harus mengurusnya sesegera mungkin. Kurangnya dukungan resmi mungkin menjadi masalah di beberapa titik, jadi lebih baik memperbarui ke Magento 2.

Dan apa saja sebenarnya yang bisa ditemukan di versi Magento baru? Fitur-fiturnya termasuk waktu pemuatan yang lebih cepat, peningkatan pada interface admin, peningkatan pengalaman pelanggan dan pengalaman belanja online, arsitektur teknis keseluruhan yang lebih baik, beberapa fitur baru yang tidak dimiliki Magento 1 dan kemampuan pengujian baru. Pasti layak untuk pindah ke versi magento kedua!

Artikel Terkait  CSS Adalah? Memahami Pengertian, Cara Kerja, dan Penggunaannya dalam Website

Mengapa layak menggunakan Magento?

magento-3

Platform e-Commerce membutuhkan fitur yang tidak tersedia di situs web biasa. Itu sebabnya menggunakan Magento adalah ide yang jauh lebih baik saat berbelanja online. Berikut daftar fungsi yang disediakannya:

1. Arsitektur yang fleksibel

Magento menawarkan modul siap pakai tetapi juga arsitektur yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Dengan cara ini, website Magento dapat dibangun sesuai dengan kebutuhan bisnis pemiliknya saat ini.

2. Optimasi SEO

Setiap toko e-Commerce harus memiliki optimasi mesin pencari yang dirancang dengan baik yang membuatnya terlihat di Google dan alat pencarian lainnya. Magento menyediakan plugin yang memungkinkan kita untuk mengonfigurasi opsi SEO untuk hasil e-marketing yang lebih baik.

3. Responsif penuh

Magento juga menyediakan versi mobile responsif untuk toko online yang dibangun di dalamnya. Dengan cara ini, semua lalu lintas dari smartphone mendapatkan navigasi yang mudah dan antarmuka yang disederhanakan tanpa kehilangan kualitas kinerja dan pengalaman pengguna.

4. Analisis lanjutan

Integrasi dengan banyak alat analisis memungkinkan penjual melacak lalu lintas situs web mereka , mengukur tingkat konversi, dan mengumpulkan data yang berguna tentang perilaku pengguna.

5. Fitur multitoko

Fungsi ini akan sangat berguna bagi penjual yang menjalankan toko e-Commerce multi-bahasa . Satu panel administrasi akan memungkinkan mereka untuk mengontrol semua versi dari satu tempat dengan mudah dan nyaman.

6. Banyak integrasi

Pertama-tama, Magento adalah platform e-commerce yang terintegrasi dengan platform ERP dan CRM paling populer , yang membuatnya lebih mudah untuk diimplementasikan ke dalam sistem yang sudah ada. Untuk itulah mengapa magento juga dapat terhubung dengan aplikasi pembanding harga dan portal media sosial.

Fungsi Magento untuk situs web e-Commerce

Untuk setiap calon pemilik toko online, Magento adalah salah satu solusi e-Commerce terbaik di pasar. Platform open source ini menawarkan banyak kemungkinan untuk membangun toko e-Commerce . Mari kita lihat semua fitur yang harus Anda gunakan saat membuat situs web Magento untuk tujuan e-Commerce.

1. Sistem manajemen

Menggunakan Magento, Anda mendapatkan kontrol penuh atas inventaris, produk, dan kategori Anda. Anda dapat menyesuaikannya, memesan berdasarkan keadaan ruang stok Anda dan mengurutkan semua item dengan cara yang dapat diakses oleh semua pelanggan Anda.

2. Peningkatan layanan pelanggan

Formulir kontak dan layanan email yang mendukung semua pertanyaan pelanggan adalah bagian dari Magento. Anda juga dapat menambahkan bagian ulasan ke produk Anda, yang akan membantu Anda mengumpulkan umpan balik.

3. Pembayaran

Anda dapat menghubungkan beberapa metode pembayaran seperti kartu kredit, PayPal, Google Checkout, dan modul pembayaran eksternal seperti ePay. Menyediakan berbagai kemungkinan di area ini memberi pelanggan Anda pilihan yang membuat mereka lebih puas dengan prosesnya karena mereka dapat menggunakan pembayaran yang paling mereka sukai.

4. Tools Marketing

Strategi promosi Anda dapat dilengkapi dengan pengumuman diskon penjualan terkait yang terintegrasi langsung dengan toko Anda. Magento memungkinkan kita untuk membuat kupon dan diskon secara bebas.

5. Integrasi analitik

Terutama dengan Google Analytics , yang merupakan salah satu alat terkemuka dalam hal melaporkan semua peristiwa yang terjadi di situs website.

6. Fasilitas tambahan

Saat menggunakan Magento, Anda benar-benar dapat membuat toko online yang akan memenuhi semua kebutuhan Anda. Untuk merek internasional, ada dukungan multi-bahasa.

Fitur pencarian cepat dan akurat, yang menyederhanakan proses menemukan produk menarik. penjual dapat mengelola akun mereka dengan aman dan mendapatkan akses penuh ke riwayat pembelian, daftar item favorit, dan informasi pribadi mereka.

Tidak ada penegakan hukum dalam hal hosting untuk toko Anda. Magento memungkinkan Anda untuk memilih layanan yang Anda inginkan dengan bebas. Pengukuran keamanan yang dibawa Magento juga layak disebut. Dengan pembaruan konstan dan dukungan komunitas, Anda dapat yakin bahwa magento akan selalu bekerja dengan cepat dan efisien.

Artikel Terkait  Cara Mengganti Port SSH di VPS dengan Mudah

Kekurangan Magento

Sekarang Anda tahu apa itu Magento. Keuntungannya tidak dapat disangkal, tetapi ada juga sedikit kekurangan yang terdapat pada platform ini.

Beberapa ahli mengatakan bahwa penggunaan Magento bisa menjadi sangat mahal, bahkan dengan versi open-source – itu karena memerlukan layanan pengembangan untuk membangun dan menggunakan toko Magento. Maka perlu sering update, belum lagi biaya perawatan website seperti layanan hosting.

Update sebenarnya menjadi salah satu pokok keluhan, sekaligus kebutuhan akan pengetahuan teknologi untuk mengurus toko yang dibuat dengan Magento. Pada saat yang sama, hal itu dinyarakan tidak cukup untuk kebutuhan perusahaan yang signifikan.

Terakhir, Magento diklaim belum siap dengan solusi digital inovatif seperti IoT. Jadi klien tidak akan dapat mengakses toko e-Commerce yang dibuat di dalamnya seperti smart speaker, Amazon Echo, smart watch, atau perangkat sejenis lainnya. Dan di era hardware modern yang terus berkembang, kita membutuhkan perangkat lunak yang sepenuhnya kompatibel.

Tentu saja, tidak ada platform tanpa kekurangan dan tidak terkecuali Magento. Pilihannya harus didasarkan pada kebutuhan dan tujuan bisnis kita. Magento adalah salah satu solusi e-Commerce terkemuka dan mencobanya mungkin bermanfaat.

Magento – ringkasan

Dengan Magento, Anda dapat menjual produk Anda secara online. Platform e-commerce sangat populer karena nyaman dan tersedia di mana pun kita berada. Di masa-masa yang tidak pasti, misalnya, selama pandemi, adalah suatu keharusan untuk menyediakan bagi pelanggan yaitu kenyamanan seperti rumah mereka sendiri.

Apa pun yang Anda pilih Magento atau sistem e-Commerce lainnya, Anda memerlukan dukungan dari software house berpengalaman yang akan menyiapkannya sesuai kebutuhan Anda. Di Appkey, kami merancang solusi yang dibutuhkan klien kami dari awal.

Kami dapat membantu Anda mengatur Magento atau membuatkan platform e-commerce sejenisnya dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Kami dapat mengerjakan toko online masa depan Anda bersama-sama.

Dengan tim kami yang berpengalaman, Anda akan mendapatkan layanan profesional dan bantuan pemeliharaan setelah proses pengembangan berakhir. Dan itulah tepatnya yang mungkin Anda butuhkan saat membangun toko online Anda sendiri. Yuk kunjungi kami di sini https://appkey.co.id/


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya