Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Teknologi Web Bagaimana Cara Debug Situs Web Menggunakan iPhone?

Bagaimana Cara Debug Situs Web Menggunakan iPhone?

-

Kita semua tahu bahwa iPhone adalah salah satu smartphone paling populer di seluruh dunia. Menurut penelitian terbaru, pangsa pasar smartphone global Apple saat ini mencapai hampir 15%, yang membuktikan popularitas global iPhone. Jumlah perangkat Apple yang aktif meningkat menjadi 1,5 miliar tahun ini.

Dengan basis pengguna yang terus berkembang, Apple berupaya untuk memastikan kinerja yang dioptimalkan dan pengalaman pengguna yang sempurna di semua perangkat iPhone. Namun, pengembang mungkin menghadapi berbagai tantangan saat mereka berusaha membuat desain responsif untuk situs web.

Kesalahan tidak bisa dihindari, tidak peduli seberapa bagus strategi pengujian Anda. Oleh karena itu, adalah sangat baik untuk men-debug situs web di iPhone sebelum ditayangkan untuk semua pengguna.

Dalam posting ini, kita akan membahas tentang cara men-debug situs web di iPhone. Namun sebelum itu, kita akan melihat pentingnya menguji situs web di beberapa browser atau mengapa pengujian lintas browser itu penting.

Pentingnya Pengujian Lintas Browser di iOS

debug-web

Perangkat dan versi iPhone yang berbeda dengan resolusi dan fitur layar yang berbeda-beda dapat membuat matriks yang sangat besar untuk pengamatan. Tetapi hal yang tetap umum adalah ekspektasi pengguna akan antarmuka yang tidak merepotkan. Saat Anda melakukan pengujian atau debug lintas browser di iPhone, Anda memberikan basis pengguna yang besar, pintu yang mudah ke produk atau layanan Anda.

Artikel Terkait  Apa itu SSH? Cara Kerja SSH (Secure Shell)

Saat mengembangkan situs web, kebocoran memori, inkompatibilitas, dan kerentanan dapat membuat pengalaman pengguna menjadi mimpi buruk. Mengingat ini adalah sistem operasi terpopuler kedua untuk ponsel cerdas, pemilik bisnis tidak dapat mengambil risiko kehilangan pelanggan karena situs yang dipenuhi bug. Selain itu, pengujian iOS memiliki keuntungan tersendiri.

Tidak seperti Android, Apple menyediakan sistem tertutup, dan memutuskan tempat pengujian relatif lebih mudah untuk QA. Selain itu, fungsionalitas OS dan perangkat cukup sederhana. Menjadi lebih mudah bagi penguji untuk tidak melewatkan cara kerja aplikasi. Dengan kata lain, menguji kompleksitas tidak berlebihan.

Debug Situs Web

iPhone memiliki pangsa pasar smartphone yang besar. Tapi debug situs web di iPhone bisa menjadi tantangan. Pada catatan itu, mari kita lihat berbagai metode yang tersedia untuk men-debug situs web di iPhone.

Metode 1: Gunakan Web Inspector untuk Debug Situs Web di Safari

Apple menyediakan mekanisme yang cukup jelas untuk men-debug situs web dan memeriksa elemen web untuk halaman web seluler. Mari kita lihat cara men-debug situs web di iPhone menggunakan Web Inspector. Langkah-langkah berikut akan memandu Anda melalui seluruh proses:

Catatan: Browser Safari iPhone dulu memiliki fungsionalitas bawaan untuk debugging hingga peluncuran iOS 6. iPhone iOS6 dan yang lebih baru memiliki Inspektur Web untuk menemukan kerusakan halaman web.

  • Langkah 1: Ketuk ikon Pengaturan di iPhone.
  • Langkah 2: Pilih browser Safari dari daftar.
  • Langkah 3: Gulir ke bagian bawah halaman dan ketuk Menu Lanjutan.
  • Langkah 4: Nyalakan Web Inspector dengan mengaktifkanya.
  • Langkah 5: Buka halaman web pilihan Anda untuk melakukan debug di iPhone atau pratinjau, lalu hubungkan iPhone Anda ke sistem.
  • Langkah 6: Pilih Preferensi‚Ķ, dari menu browser sistem.

Catatan: Pastikan Safari di Mac dan Perangkat Anda memiliki versi yang sama.

  • Langkah 7: Buka bagian Advanced dan centang kotak di sebelah menu Show Develop di bilah menu untuk mengaktifkan mode Debug.
  • Langkah 8: Klik pada menu Develop untuk melihat URL aktif dan iPhone yang telah Anda hubungkan.
  • Langkah 9: Ketika Anda mengklik URL, itu membuka jendela inspeksi.
  • Langkah 10: Anda dapat memilih bagian Resources untuk melihat interaksi real-time dengan berbagai elemen web di iPhone.

Metode 2: Debug Situs Web di iPhone Menggunakan Platform Pengujian Lintas Browser

debugging-web

Dengan berbagai perangkat iOS nyata yang tersedia, menjadi sempurna untuk melakukan debug seluler pada berbagai perangkat Apple dan versi iOS. Pengujian lintas browser memungkinkan Anda menguji situs web Anda dengan cepat di browser seluler terbaru dengan OS seluler iOS. Anda dapat men-debug berbagai masalah dengan bantuan alat pengembang terintegrasi dalam pengujian langsung.

Artikel Terkait  Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Sebagian besar alat pengujian lintas browser menyediakan fitur pengujian lokasi geografis untuk memastikan bahwa pengguna iPhone mendapatkan UI yang ideal di berbagai lokasi. Alat seperti LambdaTest memungkinkan integrasi yang mulus dengan alat pilihan Anda untuk mengelola tugas atau memperbaiki bug secara manual.

LambdaTest adalah platform pengujian lintas-browser terkemuka yang menyediakan Otomatisasi Tes Selenium pada browser seluler iOS. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah men-debug di iPhone Safari, browser iPhone default, dan versi iOS yang berbeda. Selain itu, browser ini memberikan tampilan seluler dari sebuah situs di lebih dari 25 perangkat.

Dengan demikian, ini membantu memberikan situs web lebih cepat karena pengujian dan debugging langsung saat bepergian. Sekarang, mari kita lihat bagaimana Anda dapat men-debug situs web di iPhone menggunakan alat pengembang LambdaTest dan integrasi yang mudah.

  • Langkah 1: Luncurkan platform LambdaTest.
  • Langkah 2: Pilih Pengujian Real Time dari bilah menu kiri.
  • Langkah 3: Klik ikon yang terlihat seperti ponsel di konsol pengujian waktu nyata.
  • Langkah 4: Klik ikon Apple untuk mendapatkan daftar emulator iOS untuk dipilih, seperti jenis perangkat (dalam hal ini, iPhone), perangkat pilihan Anda, OS, dan browser.
  • Langkah 5: Masukkan URL dan klik Mulai.
  • Langkah 6: Setelah Anda meluncurkannya, Anda akan melihat perangkat seluler dengan konfigurasi pilihan Anda.
  • Langkah 7: Di sebelah kiri bilah menu, ada opsi untuk membuka alat pengembang. Klik di atasnya untuk membuka alat dev.
  • Langkah 8: Setelah terbuka, Anda dapat men-debug situs web atau aplikasi web Anda di iPhone.

Bagian terbaiknya adalah bahkan di antara sesi, Anda dapat dengan mudah berintegrasi dengan alat seperti GitHub, Slack, JIRA, Trello, Gitlab, Bitbucket, VSTS, Paymo, TeamWork, BugHerd, ClubHouse, Mantis, dan sebagainya. Setelah menginstal integrasi tertentu, Anda dapat memberikan otorisasi dan mulai mencatat bug.

Hilangkan Bug UI Dengan Pengujian Menyeluruh di iPhone

Meskipun Anda telah mendesain situs web yang penuh dengan fitur menguntungkan, itu tidak menjamin satu juta pengguna sendiri. Entah bagaimana, jika Anda berhasil membujuk orang untuk mengunjungi situs Anda dengan banyaknya fitur, ingatlah, lebih banyak elemen memiliki kemungkinan lebih banyak bug.

Hanya mendapatkan pengguna saja tidak cukup jika Anda tidak dapat mempertahankan mereka untuk konversi dan ROI yang layak. Pengunjung situs web berjalan berlawanan arah jika mereka menemukan cacat. Apakah perlu menunjukkan bahwa pesaing mengintai di sekitar untuk merebut basis pelanggan potensial Anda?

Kesimpulan

Artikel Terkait  Bagaimana Cara Mengecek Plagiarisme? Haruskah Ini Dilakukan Saat Blogging?

Intinya, men-debug situs web di iPhone itu menantang. Namun, sangat penting untuk memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan memuaskan. Dan dengan pendekatan yang benar dan alat yang tepat, Anda dapat dengan mudah men-debug situs web Anda di iPhone.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya