Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Web Programming Mengapa Jest Adalah Salah Satu Framework JavaScript Teratas

Mengapa Jest Adalah Salah Satu Framework JavaScript Teratas

-

Sebagai seorang pengembang, kita  tahu pasti harus terus menyempurnakan diri dengan pembaruan baru. Ini berarti tidak hanya harus terus belajar lebih banyak tentang framework dan bahasa yang digunakan. Tetapi juga untuk mencari framework baru yang memberi keunggulan dibandingkan yang lain.

Jest adalah salah satunya. Jest telah menjadi kerangka kerja yang paling menarik dan memuaskan untuk pengujian JavaScript. Ini juga sangat membantu dalam mengurangi upaya pengujian unit. Di sini kita akan menjelaskan apa itu Jest dan kelebihannya. Dan mengapa Jest adalah framework yang populer saat ini.

Apa Itu Jest?

coding-error-1

Dikembangkan oleh Facebook, Jest adalah framework pengujian open-source yang dibangun di atas JavaScript, yang dirancang terutama untuk aplikasi web berbasis React dan React Native. Kami biasanya mengamati bahwa pengujian unit untuk lapisan frontend tidak terlalu cocok karena memerlukan lebih banyak konfigurasi yang harus dilakukan yang terkadang bisa rumit. Kompleksitas ini dapat dikurangi sebagian besar dengan framework Jest.

Selain itu, Jest adalah sesuatu yang dapat digunakan untuk memvalidasi hampir semua hal di sekitar JavaScript. Ini terutama untuk rendering browser dari aplikasi web Anda. Jest adalah framework pilihan untuk pengujian browser otomatis juga dan ini menjadikannya salah satu framework library pengujian Javascript yang paling populer dan terkenal.

Jest adalah kerangka yang menyediakan paket campuran yang sangat baik dari pustaka pernyataan bersama dengan runner pengujian dan pustaka tiruan bawaan. Kesederhanaannya itulah yang membuatnya terlihat menonjol dan yang membuatnya kompatibel untuk menguji Proyek Perpustakaan JavaScript, seperti AngularJS, Vue JS, Node JS, Babel, dan TypeScript.

Artikel Terkait  Apa itu Selenium? Pengenalan Cara Kerja Selenium, Jenis dan Mengapa Membutuhkannya

Fitur hebat lainnya yang ditawarkan Jest adalah pengujian snapshot, yang pada dasarnya membantu kita mendapatkan pengujian perubahan delta aplikasi web yang diubah setelah waktu tertentu. Selain itu, Jest juga memiliki dukungan built-in untuk cakupan kode yang dapat menghasilkan laporan untuk mengetahui area atau bagian dari kode yang tidak tercakup sebagai bagian dari eksekusi tes. Sekarang kita telah membahas apa itu Jest dalam tutorial Jest ini, mari kita jelajahi mengapa Anda harus menggunakan Jest untuk otomatisasi pengujian Selenium.

Mengapa Menggunakan Jest untuk Pengujian JavaScript Selenium?

Dalam dunia pengujian Selenium JavaScript, ada banyak framework otomatis yang digunakan untuk pengujian lintas browser. Jadi mengapa Jest? Nah, berikut adalah beberapa poin penting yang membuat Jest adalah framework yanglebih baik dari lainnya.

Kecepatan dan Kinerja

Kerangka kerja Jest cepat dalam hal menjalankan kasus uji. Tidak hanya meningkatkan seluruh rangkaian pengujian, tetapi juga menawarkan efisiensi luar biasa dalam mode jam tangan yang dapat diaktifkan dalam kerangka kerja ini.

Pre-Commit Hooks

Kerangka kerja Jest menawarkan pre-commit hooks yang pada dasarnya kemampuan untuk mengeksekusi hanya rangkaian kasus uji yang signifikan dalam proses saat ini atau yang diubah setelah komit sebelumnya. Dengan begitu, kami tidak perlu menunggu eksekusi semua kasus pengujian lainnya. Tes ini dikenal sebagai pengujian Snapshot & berguna dalam mengurangi upaya pengujian regresi.

Paket Lengkap

Kerangka kerja dilengkapi dengan lebih atau kurang dengan semua fitur yang diperlukan. Modul bawaan ini memberikan dukungan yang baik untuk plugin dan tidak perlu mengunduh pihak ketiga yang dapat dieksekusi seperti moka atau mentimun, dll. Untuk melakukan aktivitas tertentu. Dalam kasus, jika kita perlu menambahkan pustaka lain dengan kerangka Jest, mereka mudah dikonfigurasi, dan kita dapat memilih modul mana yang akan disertakan sehingga tidak ada masalah dengan kompatibilitas.

Artikel Terkait  Jasa Pembuatan Website Termurah Dan Berkualitas

Mudah Dimigrasi

Setiap proyek uji saat ini dapat dengan mudah dimigrasi dan dialihkan untuk menggunakan kerangka Jest secara terprogram tanpa masalah atau interaksi kode dengan penggunaan modul mod kode.

Fitur dan Konfigurasi Tambahan

Framework ini bukan hanya runner pengujian biasa dan dasar, tetapi di sisi lain framework ini juga menawarkan beberapa fitur lanjutan seperti kemampuan untuk membuat modul tiruan otomatis, batas cakupan pengaturan, dan pemeta modul. Ini termasuk dukungan dari beberapa proyek dalam runner yang sama dan resolver pelanggan seperti babel dan webpack.

Jest adalah pustaka pengujian JavaScript sumber terbuka yang dibuat oleh Facebook pada tahun 2017. Meskipun Jest adalah yang utama digunakan untuk menguji aplikasi React dan React Native, Jest masih merupakan alat pengujian universal yang dapat beradaptasi dengan pustaka atau kerangka JavaScript apa pun, menjadikannya sebagai pilihan bagus sebagai kerangka kerja JavaScript teratas untuk 2019.

Tidak seperti Mocha, Jest dapat digunakan di luar kotak dengan konfigurasi minimum dan sangat ideal untuk pengujian snapshot. Fitur lain yang luar biasa dari Jest adalah kemampuannya untuk berintegrasi secara mulus dengan Babel dan mendukung semua bahasa turunan JavaScript seperti TypeScript yang populer.

Mengapa JEST Adalah Salah Satu Framework JavaScript Teratas untuk 2020?

Jest sangat cepat. Jest yang menjalankan pengujian paralel untuk mengurangi waktu pengujian dan memaksimalkan kinerja. Tidak diperlukan konfigurasi. Jest bekerja di luar kotak tanpa memerlukan konfigurasi penyiapan yang rumit. Jest dikonfigurasi saat dev menggunakan create-react-app untuk membuat aplikasi react mereka. Pengujian dapat ditempatkan di dalam folder _test_ atau dinamai dengan ekstensi .spec.js / .test.js

Jest juga hadir dengan perpustakaan mengejeknya sendiri yang merupakan keuntungan besar. Dari semua library dan framework pengujian JavaScript, Jest tetap tak tertandingi dalam kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya. Itu dibuat khusus untuk pengembang yang khawatir dengan pengujian JavaScript.

Namun, Jest adalah pustaka pengujian termuda dibandingkan dengan pesaingnya yang mapan. Mungkin tidak cocok untuk proyek besar yang membutuhkan berbagai jenis pengujian. Dan karena usianya yang masih muda, Jest secara komparatif memiliki lebih sedikit dukungan komunitas dan sumber daya. IDE populer seperti webstorm dimulai bahkan tidak mendukung hanya sampai pembaruan terkini.

Artikel Terkait  Web Hosting itu Sebenarnya Seperti Apa? Semua yang Wajib Diketahui Pemula

Apa yang Membuat Jest Menjadi Kerangka Pengujian Otomasi JavaScript Populer?

debug-web

Manfaat terbesar menggunakan Jest adalah pengalaman di luar kotak dari tata letak dan penyiapan minimal karena ia hadir dengan dukungan tiruan pustaka pernyataan. Sama seperti pustaka penguji baru, kasus pengujian yang ditulis menggunakan pendekatan pengembangan berdasarkan perilaku. Anda dapat meletakkan kasus penguji Anda di folder bernama _tests_ dan mulai menjalankannya.

Jest dalam framework penguji JavaScript yang terdokumentasi dengan sangat baik. Jest menawarkan perkakas pengembang yang kuat dengan kode rawan kesalahan yang lebih sedikit. Framework juga dapat melakukan regresi visual dengan mengambil tangkapan layar. Ketika sebuah aplikasi dikembangkan menggunakan React JS, fitur ini sangat berguna untuk mencegah bug UI yang disebabkan secara tidak sengaja.

Ini bekerja dengan merekam tangkapan layar dari komponen yang dirender dan kemudian membandingkannya dengan komponen yang dirender di masa mendatang. Tangkapan layar dapat dengan mudah jika ada fitur baru yang ditambahkan.

Apakah Jest Kerangka Pengujian Otomasi JavaScript Terbaik untuk Anda?

Nah, apakah Anda ingin menggunakan Jest, itu tergantung pada kebutuhan Anda. Jika project Anda memerlukan debugging test case dalam IDE yang tidak mendukung Jest, Jasmine jelas merupakan pilihan terbaik. Namun, disarankan untuk mencoba Jest benar-benar sepadan, karena investasi yang dilakukan Facebook saat ini dan pengalaman positif yang didapat komunitas pengembang React.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya