Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Desain Design App Percantik Aplikasi Anda dengan Font Gratis yang Keren Ini,...

Percantik Aplikasi Anda dengan Font Gratis yang Keren Ini, Berikut Cara Downloadnya!

-

Pernahkah Anda membuat desain logo, desain website atau aplikasi milik pribadi? Saat mendesain, Anda tentunya akan memadupadankan sejumlah elemen seperti warna dan font-font cantik untuk mempermanis hasil desain.

Font adalah tipografi yang dapat dimodifikasi sehingga memiliki beragam lekukan. Seorang desainer memiliki macam macam font, sebab ia memahami jenis font yang paling cocok untuk desain yang diusungnya.

Jangan khawatir jika stok font Anda masih minim, sebab Anda sekarang bisa mengeksplorasi ribuan jenis font gratis dari sejumlah website. Yuk cari tahu rekomendasi jenis font hingga cara mengunduh font secara gratis dan lengkap dalam artikel edisi kali ini!

5 Rekomendasi Font untuk Mempercantik Desain

Aplikasi editing umumnya sudah menyediakan sejumlah font untuk digunakan. Namun kadangkala, jenis font yang tersedia masih dirasa kurang mempercantik desain. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka solusinya adalah mengunduh dan menginstal font baru dari website penyedia font ke perangkat.

Keterbatasan font bawaan pada aplikasi editing tak jarang menjadikan desainer membuat sendiri font yang mereka kehendaki. Untuk Anda yang belum bisa mendesain font sendiri, kini sudah ada alternatif lain yakni dengan mengunduh beragam jenis font lucu dan unik untuk dituangkan ke dalam desain.

Kira-kira apa saja jenis font lucu dan unik untuk mempermanis desain Anda? Mari simak rekomendasi berikut ini!

Slab Serif

Slab Serif adalah font juara dari kelompok font Serif. Jenis font Slab Serif banyak digunakan oleh desainer sebab mempunyai ciri khas yang sederhana, berukuran besar dan tampak jelas dalam desain apapun. Meskipun berbentuk simpel, namun font ini selalu terbukti sukses membuat desain terlihat elegan secara keseluruhan.

Handwritten

font-1

Rekomendasi kedua adalah font Handwritten. Sesuai namanya, font ini berbentuk seperti tulisan tangan latin model klasik. Handwritten tersedia dalam beragam ukuran, seperti tipis, tebal, miring, tegak dan bisa dimodifikasi bentuknya seolah-olah dibuat dengan spidol, pena atau kuas. Untuk Anda yang sedang membuat desain santai, font Handwritten wajib dicoba, nih!

Color Font

Color Font memiliki bentuk tebal dan balutan warna-warni cantik plus memikat setiap mata yang melihat. Alhasil, Color Font banyak dipakai untuk desain bertema ceria, atau desain-desain untuk promosi.

Aurora Script

aurora-font

Aurora Script memberikan kesan elegan dan mewah. Font ini dibentuk menyerupai tulisan tangan kaligrafi kuno. Sehingga desain yang menggunakan font Aurora Script akan memiliki karakter yang tegas dan mewah.

Victorian Parlor

Ingin membuat desain vintage yang modern? Jika iya maka Anda harus menggunakan font Victorian Parlor. Bentuknya yang fleksibel sangat mendukung untuk digunakan pada beragam model desain. Selain itu, font Victorian Parlor memiliki bentuk yang menarik dan disusun oleh beragam model tipografi berpaduan klasik.

Tertarik untuk mencoba semua font rekomendasi di atas? Font-font ini dapat Anda temukan secara gratis di 5 website penyedia font siap pakai berikut ini. Yuk lanjutkan membaca!

Artikel Terkait  Siap-Siap! Ini Loh Tren Desain Grafis yang Bakal Booming Tahun 2021

5 Website Penyedia Font Siap Pakai, Gratis!

Bingung dimana mencari font gratis siap pakai? Jangan risau, karena di bawah ini sudah ada 5 rekomendasi website penyedia font terbaik gratis:

Dafont

Dafont adalah situs penyedia font yang paling terkenal. Ada lebih dari 37.000 koleksi fonts siap pakai yang dapat Anda unduh di Dafont. Bahkan Anda pun bisa mengunduh font berdasarkan kategori seperti font bertema liburan, font horor, font antik, dan masih banyak lagi. Mengunduh font di Dafont juga gampang! Anda tidak memerlukan akun atau login, cukup cari font lalu tekan tombol unduh yang disediakan.

1001 Font

Rekomendasi selanjutnya adalah 1001 Font yang tak kalah lengkap dari segi koleksi font. Cara mendownload dan mencari font pun mudah. Cukup ketik nama font di kolom pencarian atau memilih font berdasarkan kategori. Nantinya di setiap jenis font akan tersedia tombol “download”. Tinggal klik dan font akan otomatis terdownload.

Abstract Fonts

Koleksi font di Abstract Font selalu terupdate secara berkala. Website ini cocok untuk Anda yang tak ingin kelewatan dengan jenis font baru agar desain selalu tampak fresh. Untuk memudahkan pencarian, Anda bisa memilih font berdasarkan kategori.

Font Space

Font Space menjadi website pilihan desainer selanjutnya. Di Font Space, Anda bisa menemukan lebih dari 38.000 jenis font baru setiap hari! Semua font ini tentunya gratis dan siap pakai.

Urbanfonts

Rekomendasi terakhir adalah Urbanfonts. Dari segi koleksi, Urbanfonts baru menyediakan 8.000 koleksi, namun website Urbanfonts tetap menjadi pilihan sebab memiliki tampilan yang sederhana dan elegan. Anda pun akan terbantu untuk mendownload font dengan mudah di sini.

Artikel Terkait  Cara Memilih Skema Warna Terbaik untuk Aplikasi Anda

Cara Download Font Gratis untuk Logo

Setelah mengetahui rekomendasi font gratis untuk logo serta website font gratis, kini waktunya menyimak cara download font gratis! Berikut ini kami sajikan cara mencari font gratis dari website dan aplikasi editing sekaligus mengunduh dan menginstalnya ke perangkat Anda.

1) Memasang Font dari Dafont

Dafont adalah website font gratis terlengkap sekaligus terpopuler. Di sini, Anda bisa menemukan macam macam font huruf keren untuk mempercantik website atau aplikasi Anda. Cara mengunduh font dari Dafont juga simpel, yakni:

  1. Buka browser di komputer atau laptop dan akses link dafont.com.
  2. Di tampilan beranda Dafont, Anda akan disuguhkan macam macam font huruf keren. Anda bisa mencari font gratis berdasarkan kategori, atau mengetik nama font yang hendak diunduh.
  3. Begitu menemukan font pilihan, klik tombol “Download” yang tertera di samping font. Sebagai catatan, ada font yang tidak gratis. Untuk font berbayar, Anda akan menemukan tombol “donate to author”. Klik tombol lalu berikan sejumlah “sumbangan” bayaran untuk pencipta font.
  4. Font akan terunduh otomatis. Begitu selesai, buka folder penyimpanan file lalu lakukan ekstrak berkas. Double-click pada berkas, lalu pilih Extract All Files.
  5. Instal font. Untuk Windows, caranya adalah klik kanan berkas bertipe .fon, .otf, atau .ttf, dan klik instal. Selesai! Kini font baru Anda sudah bisa digunakan.

2) Memasang Font dari PiscArt

Siapa yang tidak kenal PicsArt? Aplikasi pengedit foto yang satu ini juga bisa digunakan untuk menginstal font baru di perangkat. Tidak seperti instalasi font di Dafont, untuk instalasi font di PiscArt, Anda akan membutuhkan aplikasi tambahan yakni Unzipper. Unzipper akan membantu dalam proses ekstraksi file font yang baru diunduh dari website.

Cara memasang font di PicsArt:

  1. Buka browser pada smartphone. Lalu search website penyedia font gratis. Anda juga bisa kembali mengunduh font dari Dafont.
  2. Setelah menemukan font yang diinginkan, klik download. Begitu selesai, beralihlah ke aplikasi Unzipper.
  3. Di aplikasi Unzipper, pilih file tempat penyimpanan font yang telah diunduh. Setelah menemukannya, pilih “extract”.
  4. Buka lokasi ekstrak file, kemudian pindahkan font yang telah diekstrak ke bagian ini: folder PicsArt > Fonts > here (paste di sini).
  5. Selesai! Kini font baru Anda sudah dipindahkan. Untuk menggunakan font, buka aplikasi PicsArt dan pilih Text. Font baru Anda akan muncul di koleksi My Fonts. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan kali ini terkait font gratis untuk logo, website font gratis dan cara download font gratis! Semoga artikel kali ini mampu menjadi pedoman dan menambah referensi Anda, ya. Selamat berkreasi mempercantik website dengan beragam font huruf keren rekomendasi kami!

[jasa-pembuatan-aplikasi]


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya