Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi Game Rekomendasi Sistem Operasi Terbaik Untuk Game di Tahun 2021

Rekomendasi Sistem Operasi Terbaik Untuk Game di Tahun 2021

-

Dengan berlalunya tahun, game dan konsol game baru dan mengesankan meningkat pesat. Lihat saja perbedaan antara game yang dirilis untuk PS4 di tahun peluncurannya dengan Ghost of Tsushima.

Dan itu hanya mengenai konsol video game, bukan Sistem operasi game yang berbeda.

Apa system operasi terbaik untuk bermain game? Mari kita lihat apa yang ditawarkan masing-masing dari mereka.

Apa Itu Sistem Operasi?

Sistem operasi, atau OS, adalah berbagai perangkat lunak sistem yang menjalankan program, menjalankan perangkat keras, dan bertindak sebagai kerangka kerja untuk komputer mana pun yang Anda gunakan.

Misalnya, semua Mac menggunakan macOS, OS yang dipatenkan Apple. Demikian pula, Microsoft menggunakan berbagai versi Windows, dengan yang terbaru adalah Windows 10.

OS memiliki aspek standar seperti penggunaan memori, jenis CPU, dan lainnya. Di permukaan, Anda dapat melihat perbedaan mencolok antara sesuatu seperti Ubuntu dan macOS.

Jika Anda hanya mementingkan kosmetik sistem operasi Anda, maka Anda hanya perlu memperhatikan antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna. Tetapi bagaimana jika Anda ingin menjalankan sesuatu seperti Call of Duty: Black Ops Cold War atau Assassin’s Creed Valhalla? Anda akan membutuhkan sesuatu yang lebih kuat daripada OS rinky-dink.

Meskipun tidak persis seperti konsol, beberapa OS lebih dioptimalkan untuk bermain game daripada yang lain. Mari kita lihat sistem operasi mana yang terbaik untuk bermain game.

Di sini kami akan membuat daftar OS utama, berbagai spesifikasi, fiturnya, dan apakah mereka ideal untuk seorang gamer.

Sistem Operasi Apakah Yang Terbaik Untuk Game?

Windows 10

sistem-operasi-3

Windows 10 adalah versi terbaru Microsoft Windows. Dengan demikian, ini adalah iterasi yang jauh lebih baik dari OS yang menyatukan beberapa aspek unik.

Misalnya, pemain PC dapat sepenuhnya mengintegrasikan game dengan Xbox LIVE, memiliki dukungan pengontrol penuh dan banyak lagi. Windows 10 sangat cocok untuk mereka yang baru mengenal PC dan game PC.

Windows 10 telah meningkatkan hampir setiap aspek sistem operasi Windows dan dengan mudah menjadi salah satu iterasi terbaik dari perangkat lunak Microsoft sejak masa kejayaan Windows XP. Dengan cara yang terjadi, kita dapat dengan mudah melihat Windows 10 menjadi OS default Microsoft selama lebih dari satu dekade.

Setelah lima tahun, Windows 10 ada di lebih dari satu miliar perangkat Microsoft yang berbeda.

Artikel Terkait  Mana yang Lebih Baik? CryEngine VS Unreal | Kelebihan CryEngine Adalah

Harga

Windows 10 Home berharga $ 139. Ini sangat cocok untuk pengguna PC yang terjebak di masa lalu untuk akhirnya mengejar ketinggalan zaman. Tidak ada yang salah dengan OS sebelumnya.

Namun, dukungan penting dari Microsoft pada akhirnya dapat terputus dari Anda setelah beberapa tahun karena perusahaan mengalihkan fokus ke OS terbaru mereka. Jika Anda meningkatkan ke Windows 10, Anda harus memastikan bahwa CPU, GPU, dan RAM Anda semuanya diperbarui dengan cara tertentu, karena ini mengoptimalkan PC Anda untuk potensi permainan yang luar biasa.

Karena Windows 10 tersebar jauh di dunia PC, harga bervariasi berdasarkan prosesor dan model PC. Anda bisa mendapatkan desktop gaming murah atau laptop gaming Alienware senilai ribuan dolar.

Spesifikasi

Tidak perlu banyak untuk benar-benar menjalankan Windows 10, dan sudah diinstal sebelumnya di setiap perangkat Microsoft.

  • Prosesor:1 gigahertz (GHz) atau prosesor yang lebih cepat atau SoC.
  • RAM:1 gigabyte (GB) untuk 32-bit atau 2 GB untuk 64-bit.
  • Ruang Hard Disk:16 GB untuk OS 32-bit 20 GB untuk OS 64-bit.
  • Kartu Grafis:DirectX 9 atau lebih baru dengan driver WDDM 1.0.
  • Tampilan:1024 x 600 atau lebih.

Fitur Tampilan

Windows 10 menawarkan banyak penyesuaian dan penyesuaian fitur tampilan. Jika Anda ingin mengubah resolusi, ukuran teks, atau bahkan skema warna tata letak Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Terutama, Anda ingin menekan Mulai, pergi ke Pengaturan, Sistem (gambar roda gigi), lalu Tampilan. Dari sini, Anda dapat memilih skala dan tata letak, resolusi layar, orientasi tampilan, dan mengatur monitor ganda jika Anda memilikinya.

Performa

Kinerja Windows 10 cukup andal, terlepas dari kartu grafis atau CPU. Sekali lagi, ini tergantung pada model komputer yang Anda gunakan. Anda dapat memiliki laptop gaming MSI yang mengesankan, Intel Core i7, dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX. Atau mungkin Anda memiliki komputer Dell dengan GPU, CPU, dan hard drive terbatas tetapi kegunaannya luar biasa.

Either way, Windows 10 sangat bagus untuk bermain game dan menjadi juara dalam hal OS game terbaik.

Windows 8

sistem-operasi-2

Windows 8 adalah sistem operasi Microsoft sebelum yang sekarang. Karena itu, ini tidak sekuat Windows 10 dalam beberapa hal. Misalnya, di Windows 8, Anda tidak memiliki versi lengkap DirectX yang tersedia untuk Anda. DirectX 12 hanya cocok untuk sistem operasi terbaru.

Namun, perusahaan dan pengembang game masih mengembangkan game yang kompatibel dengan Windows 8, jadi jika Anda khawatir game itu akan usang, jangan khawatir.

Perlu diingat bahwa Microsoft dan pengembang game secara teoritis dapat menghentikan dukungan untuk Windows 8 di masa mendatang. Meskipun tidak ada rencana untuk hal ini di masa depan, obsoletion adalah kemungkinan yang asli.

Harga

Harga untuk pengguna komputer yang menginginkan Windows 8.1 harus membayar mulai dari $ 119,99 untuk dapat mengaksesnya. Jika Anda membeli PC saat ini, itu akan memiliki Windows 10 yang sudah diinstal sebelumnya, jadi kami tidak merekomendasikan langsung membeli OS lama yang berbeda, karena Windows 10 dioptimalkan untuk bermain game.

Spesifikasi

Spesifikasi minimum untuk menjalankan Windows 8.1 adalah:

  • CPU:Beragam
  • Kecepatan CPU:1 GHz atau prosesor yang lebih cepat.
  • RAM: RAM1 GB (32-bit) atau 2 GB RAM (64-bit)
  • Kartu Video:Perangkat grafis DirectX 9 dengan WDDM 1.0 atau driver yang lebih tinggi.
  • Pixel Shader:0.
  • Ruang Disk Gratis:16 GB tersedia ruang hard disk (32-bit) atau 20 GB (64-bit)

Fitur Tampilan

Perbaikan utama pada sistem operasi sebelum Windows 8 adalah penekanan pada dukungan penggunaan beberapa monitor. Tentu saja, Anda memiliki semua opsi standar yang bagus untuk mengubah ukuran teks, skala semuanya, resolusi, dan banyak lagi.

Artikel Terkait  Langkah-Langkah Pengembangan Game dengan Cocos2D-X di Smartpone

Performa

Untuk saat ini, kinerja PC yang beroperasi dengan Windows 8 bekerja dengan baik. Satu-satunya downside nyata untuk menggunakan Windows 8 adalah bahwa program grafis tertentu seperti DirectX tidak dapat berkembang melewati versi tertentu.

Misalnya, Anda tidak dapat menggunakan DirectX12 di Windows 8. Selain itu, Anda dapat bermain skate dengan memainkan game yang cukup mengesankan.

macOS

Penggemar berat Apple masih memiliki semangat dalam perlombaan. Meskipun Mac selalu memprioritaskan desain yang fantastis, pengoptimalan, dan antarmuka pengguna yang ramping untuk hal-hal seperti desain grafis, Mac menjadi lebih ramah gamer.

Mari kita lihat beberapa aspek penting macOS dan lihat apakah itu memenuhi persyaratan pengawasan game yang tinggi.

Harga

Satu-satunya cara untuk mendapatkan macOS adalah dengan membeli komputer Mac. Baik itu MacBook Air atau iMac Pro, Anda hanya dapat menggunakan macOS di produk Mac. Dengan mengingat hal ini, harga yang Anda bayarkan untuk macOS bergantung sepenuhnya pada produk Mac yang Anda beli.

Misalnya, mungkin Anda akan dikenakan biaya lebih banyak untuk menggunakan macOS di MacBook Pro daripada MacBook Air. Hal ini membuat pembelian untuk sistem operasi sedikit lebih mudah daripada dengan Windows, karena pilihan Anda lebih terbatas dengan cara yang baik.

Spesifikasi

Mari kita lihat spesifikasi teknis untuk iMac, model desktop standar untuk komputer Apple.

  • Layar: Layar denganlampu latar LED 21,5 inci (diagonal).
  • Prosesor:3GHz. Intel Core i5 dual-core 2,3 GHz, Turbo Boost hingga 3,6 GHz.
  • Harga:$ 1.099. $ 1.299.
  • Memori:memori DDR4 2133MHz 8 GB.
  • Penyimpanan:1 256GB.
  • Gambar:Intel Iris Plus Graphics 640.
  • Video:Dukungan dan Kamera. Kamera FaceTime HD.
  • Audio:Speaker stereo.

Fitur Tampilan

Di sinilah kinerja macOS benar-benar mengungguli hampir setiap pesaing. Apple bangga dengan antarmuka pengguna yang luar biasa, dan itu terlihat.

Resolusi yang dapat Anda akses dengan macOS fantastis, halus, dan jelas. Anda memiliki otomatisasi kecerahan, penyesuaian skala dan tata letak, mode Night Shift, pengaturan transparansi dan kontras, dan banyak lagi.

Performa

Mac bekerja dengan sangat baik. Bahkan dengan game, macOS memanfaatkan perangkat keras dan perangkat lunak kelas dunia semaksimal mungkin.

Karena Mac tidak secara tepat memprioritaskan permainan, GPU, kartu grafis, dan aspek permainan penting lainnya ditempatkan di pembakar belakang. Jika Anda mencari sistem operasi yang bagus untuk digunakan secara luas, macOS adalah pilihan yang tepat. Namun, ini tidak ideal untuk game hardcore.

Ubuntu

Salah satu sistem operasi paling terkenal untuk Linux, Ubuntu perlahan membuat terobosan di dunia game. Dari tiga sistem operasi pusat, Windows, Mac, dan Linux, Ubuntu mungkin yang paling lemah.

Namun, dukungan game terus berkembang, dan mungkin Linux dan Ubuntu akan menyediakan tempat yang aman bagi para gamer hardcore di masa mendatang. Ada aspek lain dari Linux, seperti Lakka, yang dapat langsung meniru game konsol.

Ubuntu, bagaimanapun, tidak memiliki kekuatan yang sama.

Artikel Terkait  15 Software 3D Terbaik Untuk Para Animator Pemula

Harga

Mengikuti contoh Linux, Ubuntu selalu gratis untuk diunduh dan dioperasikan. Ini bagus untuk mereka yang menginginkan sesuatu yang berbeda dari Windows. Kerangka terbuka memungkinkan pengalaman komputasi baru yang unik dan menarik.

Spesifikasi

  • Prosesor: Prosesordual-core 2 GHz.
  • Memori:4 GiB RAM (memori sistem)
  • Penyimpanan:25 GB ruang hard drive (atau stik USB, kartu memori, atau drive eksternal, tetapi lihat LiveCD untuk pendekatan alternatif)
  • Grafik:VGA dengan kemampuan resolusi layar 1024 × 768.
  • Bisa berupa drive CD / DVD atau port USB untuk media penginstal.
  • Akses internet sangat membantu.

Fitur Tampilan

Ada beberapa fitur tampilan unik dan standar dengan Ubuntu. Anda dapat mengubah ‘suhu’ layar, latar belakang layar kunci, kecerahan layar, dan dukungan monitor ganda.

Performa

Sekali lagi, Ubuntu tidak dioptimalkan untuk bermain game. Meskipun Anda dapat mengakses judul satu per satu, Anda tidak disarankan untuk membeli dan mengunduh judul tugas berat seperti Assassin’s Creed atau Watch Dogs: Legion terbaru.

Apa yang dilakukannya, itu berhasil dengan baik. Itu tidak bisa menahan lilin ke Windows 10.

Kesimpulan

Jika Anda seorang gamer hardcore, Anda pasti ingin tertarik pada salah satu sistem operasi Microsoft. Sementara beberapa yang lebih baru akan memotongnya dalam hal permainan, Anda harus benar-benar mempertimbangkan Windows 10 sebagai pilihan Anda.

Ini adalah OS yang Anda pilih jika Anda ingin memainkan game yang secara grafis mengesankan seperti Death Stranding, Red Dead Redemption 2, dan banyak lagi.

Namun, jika Anda lebih tertarik dengan permainan kasual dengan antarmuka pengguna yang luar biasa, mungkin sesuatu seperti macOS akan mencentang semua kotak pribadi Anda.

Dengan pemikiran tersebut, Microsoft Windows telah menjadi andalan bagi para gamer kasual dan profesional selama beberapa dekade.

Apa pun itu, Anda harus melakukan penelitian sendiri tentang preferensi game apa yang paling Anda sukai. Apa pun yang Anda pilih, Anda selalu dapat bereksperimen dengan hal-hal seperti Ubuntu, Lakka, Fedora, dan lainnya. Anda tidak terjebak dengan OS yang Anda beli.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya