Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi Game 15 Software 3D Terbaik Untuk Para Animator Pemula

15 Software 3D Terbaik Untuk Para Animator Pemula

-

Tidak pernah semudah ini untuk membuat terobosan dalam membuat animasi Anda. Apakah ini berupa game, animasi kecil yang lucu seperti yang mengisi internet selama 20 tahun terakhir atau hanya bermain-main dengan perangkat lunak dan kemampuannya, pengembangan Software 3D tepat di ujung jari Anda.

Oleh karena itu, kita hidup di saat-saat yang menyenangkan: Anda dapat mengunduh perangkat lunak gratis yang dapat membantu membangkitkan kreativitas dan membuat game software 3D impian Anda.

Tentu saja, mungkin ada kurva pembelajaran jika Anda seorang pemula dalam pengembangan game, tetapi potensi itu ada. Yuk simak terus artikel di bawah ini!

Rekomendasi 15 Software 3D Animasi Gratis Terbaik

software-animasi-1

Kami telah memeriksa dan memeriksa beberapa Software 2D terbaik di luar sana yang tidak memerlukan biaya sepeser pun, tetapi bagaimana dengan 3D?

Disini kami akan mengulas beberapa software 3D animasi gratis terbaik. Kami menyertakan beberapa program yang menekankan pemodelan 3D

1. Blender

Selama lebih dari 20 tahun, Blender telah menjadi sumber terpercaya untuk software 3D animasi. Tidak hanya itu, tetapi label harga $ 0 tidak ada salahnya!

Ini adalah perangkat lunak yang optimal untuk membuat game 3D. Ini memungkinkan pengguna untuk menarik aset yang berbeda dari banyak mesin 3D berbeda yang ada, memungkinkan keserbagunaan dan variasi untuk pengalaman pengembangan game Anda.

Blender memiliki beberapa fitur mengesankan:

  • Simulasi
  • Pemodelan
  • UI yang dapat disesuaikan
  • Pelacak Jalur Produksi Kelas Atas
  • Rendering GPU
  • Game CreationAnimation Toolset
  • Rigging Cepat

Daftarnya terus bertambah, tetapi ketika ditanya: “Apa software 3D gratis terbaik?” Blender adalah yang terbaik.

2. KeyShoot

Apa software 3D yang paling mudah digunakan? KeyShot. Anda akan tahu alasannya.

KeyShot sedikit lebih sederhana daripada Blender tetapi masih memiliki potensi untuk membuat beberapa grafik dan animasi 3D yang sangat mengesankan tanpa biaya.

Dengan pemetaan tekstur yang mengesankan, kontrol pencahayaan HDRI, KeyShot memadukan tindakan yang lebih rumit dengan kemudahan bagi animator dan pengembang pemula.

Ini adalah keseimbangan utama yang memungkinkan orang-orang dengan anggaran terbatas yang hanya ingin lebih mudah mengenal dunia animasi untuk mengalami apa yang ditawarkannya. Baik titik awal yang bagus atau batu loncatan untuk proyek yang lebih rumit, aturan KeyShot.

3. SketchUp

Perangkat lunak ini cukup keren. Daripada fokus pada pengembangan game rumit yang diprogram seperti Blender, SketchUp adalah perangkat lunak yang ideal bagi mereka yang menyukai desain.

Program ini hadir dengan banyak model prefab dan banyak lagi, memungkinkan Anda membangkitkan kreativitas tanpa menggali lebih banyak aset 3D.

Namun, program ini bisa jadi sedikit lebih sulit untuk digunakan oleh pengguna baru dibandingkan dengan antarmuka pengguna yang disertakan dalam KeyShot.

Artikel Terkait  Yuk! Belajar Bahasa Pemrograman “Bosque”

4. K-3D

K-3D adalah Software 3D gratis hebat lainnya. Alat pengembangan yang solid untuk pengembang 3D, K-3D memiliki fungsi pembatalan dan pengulangan yang hebat, memungkinkan Anda memiliki kelonggaran saat membuat kesalahan dan memastikan pekerjaan Anda sebaik mungkin.

Orang-orang menyukai K-3D, karena sederhana Anda bisa menyelesaikan banyak pekerjaan hebat dibandingkan dengan apa yang Anda tuangkan ke dalamnya.

5. PowToon

Apa software 3D gratis terbaik untuk pemula? PowToon, tidak diragukan lagi. Kami tahu ini disebutkan dalam daftar 2D kami, tetapi kemampuan 3D juga sangat hebat sehingga tidak dapat diabaikan. Lebih fokus pada platform seperti media sosial, PowToon adalah program hebat untuk pengguna yang mengetahui tren di media sosial.

Dengan aspek dan proyek yang dapat dengan mudah diunggah ke beberapa situs media sosial dan Vimeo, PowToon membangkitkan citra era Internet dulu: animasi lucu. PowToon memungkinkan pengguna membuat presentasi dan animasi pendek, (sekitar 3 menit).

Program ini bagus untuk pemula, karena proyek biasanya berupa animasi kecil namun penuh warna dan informatif. Kurva pembelajarannya sangat kecil, memastikan bahwa pengguna yang paling buta huruf sekalipun dapat mulai membuat presentasi yang hebat dalam waktu singkat.

6. Tinkercad

Seperti saya, Anda mungkin pendatang baru dalam hal datang ke dunia animasi 3D. Dengan software 3D gratis seperti Tinkercad, menciptakan kehadiran di dunia 3D belum pernah lebih mudah diakses.

Program ini, melalui AutoDesk, menyediakan pengguna dengan alat dan arsitektur 3D untuk animasi 3D yang mudah dan ringan. Kami pikir ini adalah perangkat lunak animasi yang hebat jika Anda tidak terbiasa dengan animasi. Ini adalah pengantar yang bagus dan memungkinkan animator untuk bereksperimen pada banyak hal kecil yang keren.

7. Daz Studio

Jika ada satu aspek dari perangkat lunak gratis, itu adalah banyak aset dan model gratis yang disertakan dengan paket awal. Sama seperti pasar aset Unity, Daz Studio memiliki potensi besar tentang model yang dapat diakses.

Bagi Anda yang ingin membuat animasi kecil dan film pendek, Das Studio adalah alternatif yang bagus untuk perangkat lunak animasi 3D yang lebih canggih. Ini memungkinkan Anda untuk membuat proyek Anda tanpa mengutak-atik setiap hal kecil dalam hal rendering dan pemetaan aset.

Jika Anda seorang animator yang lebih kasual, Daz Studio adalah pilihan yang tepat.

8. AutoDesk

AutoDesk sepenuhnya gratis jika Anda tidak berencana untuk merilis proyek Anda secara komersial. Ini bisa menjadi pedang bermata dua bagi sebagian dari Anda, tetapi jika Anda lebih santai, ini bisa menjadi program yang bagus untuk Anda.

Autodesk memiliki salah satu rangkaian fitur terbaik yang tidak akan Anda temukan di program animasi 3D gratis lainnya, hanya program yang disaingi yang digunakan oleh para profesional.

Beberapa peringatan untuk paket hebat ini adalah bahwa mungkin memerlukan sistem yang lebih cepat dan lebih kuat untuk menjalankan beberapa fitur dan kurva pembelajaran bisa terbukti sedikit curam untuk beberapa fitur.

Selain itu, ini adalah perangkat lunak utama yang dapat Anda gunakan sepenuhnya gratis jika Anda seorang pelajar atau anggota komunitas.

Artikel Terkait  Mau Membuat Game Sendiri? Yuk Kuasai Bahasa Pemrograman Ini Dulu!

9. Mandelbulb 3D

Dari situs web, Anda dapat mengunduh contoh 3D untuk bermain-main. Ini sangat membantu untuk pelajar visual seperti saya yang perlu melihat sesuatu dalam tindakan untuk lebih memahaminya.

Anda tidak hanya dapat mengunduh contoh, tetapi Anda juga dapat membuat banyak model 3D fraktal yang mengesankan. UI dapat terbukti sedikit banyak dan mungkin dapat dilakukan dengan beberapa pembersihan, tetapi setelah Anda menurunkannya, Anda akan membuat beberapa adegan 3D keren dalam waktu singkat.

10. Pixologic Sculptris

software-animasi-2

Ini adalah Software 3D yang bagus untuk pemula. Ini dibuat khusus untuk mereka yang mungkin bukan yang paling akrab dengan pemodelan dan patung 3D. Sayangnya, program tersebut tidak lagi didukung, meskipun Anda masih dapat mengunduhnya secara gratis.

Ini hanya berarti bahwa pengembang tidak akan memperbaruinya, dll. Ini bukan alasan untuk tidak mengunduh, karena ini adalah batu loncatan kecil yang bagus untuk pemula.

11. 3D Crafter

Meskipun awalnya lebih menakutkan daripada program lain, 3D Crafter terbukti jauh lebih mudah daripada yang ditampilkan sebelumnya.

Sekali lagi, ini dapat membuat desain arsitektur serta pemodelan 3D, memungkinkan Anda membuat hampir semua hal yang Anda inginkan dengan menggunakan antarmuka yang seimbang dan model ‘drag dan down’ untuk membantu Anda memahami aspek-aspek tertentu dari desain Anda.

12. OpenSCAD

Sebuah program gratis yang dirancang untuk membuat model 3D CAD, OpenSCAD adalah peluang bagus untuk mengatasi masalah dalam desain pemodelan 3D Anda.

Ini adalah pilihan yang bagus untuk mengasah ketrampilan 3D sebelum Anda terjun ke proyek dan kreasi yang lebih rumit. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat skrip model 3D yang berbeda dan apa yang dapat mereka lakukan dalam program.

Beberapa animasi yang dimungkinkan melalui penggunaan program ini cukup mengesankan; yaitu, beberapa bentuk geometris rumit yang dihidupkan melalui animasi.

13. LeoCAD

Membuat model Anda menggunakan bata LEGO, memungkinkan metode baru, menarik, dan kreatif untuk membuat aset dan proyek 3D. Ini adalah open-source dan mencakup puluhan ribu aset 3D untuk memulai proyek animasi 3D Anda. Lebih penting lagi, semua ini gratis!

Artikel Terkait  Mengenal Spring Boot, Framework untuk Membangun Aplikasi Java

14. Magang Houdini

Versi gratis dari Houdini FX yang memungkinkan Anda membuat banyak animasi dan rendering 3D. Ini dipasarkan kepada orang-orang kreatif dari semua lapisan masyarakat: profesional, penghobi, dan pelajar untuk beberapa nama.

Houdini FX telah digunakan dalam beberapa proyek yang sangat mengesankan seperti Blade Runner 2049 dan game hebat, The Long Dark.

Kemudahan yang tersedia dalam versi ini menakjubkan dan tentunya tidak akan rugi dengan mengunduh versi gratisnya.

15. VUE Pioneer

Jika Anda ingin membuat semua game tentang medan, ini adalah program animasi untuk Anda. Pikirkan banyak planet Mass Effect yang dapat dieksplorasi dan betapa kerennya hal itu untuk dimainkan.

Sekarang Anda dapat menciptakan lingkungan sepuluh kali lebih baik daripada bulan di dunia fiktif. Ini memungkinkan Anda untuk memanipulasi beberapa model medan yang bagus dengan detail yang menyiksa, memungkinkan Anda menjadi pembuat medan bersertifikat, secara gratis.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya