Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan AplikasiCara Membuat Aplikasi Android Tanpa Skill Coding yang Mumpuni

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Skill Coding yang Mumpuni

-

Aplikasi menjadi salah satu hal yang sangat esensial di masa kini. Aplikasi seperti aplikasi sosial media ataupun aplikasi game, tidak hanya berguna untuk hiburan semata, tetapi juga berguna untuk kepentingan bisnis, pemasaran, dan periklanan.

Saat ini, banyak sekali perusahaan, website, dan berbagai bidang bisnis lainnya yang menggunakan aplikasi untuk menjangkau audiens maupun target pasar mereka.

Mengingat betapa pentingnya aplikasi untuk kehidupan membuat kita ingin membuat aplikasi juga. Anda mungkin berpikir, membuat aplikasi adalah salah satu hal tersulit untuk dilakukan karena memerlukan programming dan coding yang rumit.

Tapi sekarang sudah banyak software untuk membuat aplikasi Android yang memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi Android tanpa coding sedikit pun! Cara membuat aplikasi Android tanpa coding itu sangat mudah dan murah tentunya.

Anda bisa pilih software untuk membuat aplikasi Android terbaik menurut versi Anda. Apa saja software yang bisa digunakan?

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

cara-membuat-aplikasi-android

Cara membuat aplikasi android tanpa Coding ternyata tidak sulit! Anda mungkin familiar dengan bahasa pemrograman Kotlin yang menawarkan kemudahan dalam membuat aplikasi Android dibandingkan bahasa pemrograman lainnya. Namun tetap saja membuat aplikasi dengan Kotlin akan sulit apabila Anda tidak punya kemampuan coding.

Bagi Anda yang tidak familiar dengan Coding, sekarang sudah ada banyak software untuk membuat aplikasi Android tanpa Coding sedikit pun. Anda bisa lihat beberapa platform yang bisa digunakan membuat aplikasi tanpa coding artikel: Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah.

Membuat aplikasi tanpa coding sangat mudah. Beberapa langkah mudah membuat aplikasi dengan Andromo yaitu:
• Pilih Template.
• Beri nama aplikasi Anda.
• Edit dan tambahkan konten ke dalam Aplikasi.
• Publikasikan Aplikasi Anda.
Pada artikel kali ini, WebApp akan membahas lebih lanjut cara membuat aplikasi Android tanpa Coding dengan salah satu layanan aplikasi terbaik yaitu, Andromo! Jika Anda ingin tahu lebih banyak simak langkah-langkahnya berikut ini.

Artikel Terkait  Berapa Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Aplikasi? Mengapa Jenis Dan Fitur Bisa Menjadi Penentu Harga Aplikasi?
Artikel Terkait  Berapa Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Aplikasi? Mengapa Jenis Dan Fitur Bisa Menjadi Penentu Harga Aplikasi?

Cara Membuat Aplikasi Android di Andromo

Andromo adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi tanpa Coding di Android maupun iOS. Dengan menggunakan layanan pembuatan aplikasi Andromo ini, Anda pun dapat membuat aplikasi Anda sendiri dengan lebih mudah serta dapat memonetisasi aplikasi yang Anda buat. Ini pun bisa menjadi passive income yang cukup baik untuk Anda.

Andromo, software untuk membuat aplikasi Android ini berbasis sehingga tidak akan menghabiskan memori dan RAM perangkat Anda yang menyebabkan perangkat Anda menjadi lemot. Andromo merupakan opsi software untuk membuat aplikasi Android dengan proses pembuatan aplikasinya yang mudah. Hanya dengan mengklik tombol, Anda dapat membuat proyek Andromo dan siap untuk membangun aplikasi pertama Anda.

Layanan pembuatan aplikasi Andromo benar-benar tidak membutuhkan coding sedikit pun. Andromo menggunakan konsep “What You See Is What You Get” sebagaimana platform design aplikasi seperti Adobe Dreamweaver dan platform bahasa pemrograman lainnya.
Andromo hadir dengan interface yang sangat sederhana sehingga cocok untuk Anda para pemula dalam pengembangan aplikasi.

Platform ini juga menyediakan fitur drag-and-drop yang memungkinkan Anda untuk membuat visualisasi semua proses pembuatan website dengan mudah. Kabar baiknya, Anda tidak perlu melakukan deploy pada aplikasi yang Anda buat, karena platform ini tidak membutuhkan kode barang sebaris pun!
Berikut ini adalah cara membuat aplikasi Android tanpa coding di Andromo.

1. Tentukan Ide Aplikasi Anda

cara-membuat-aplikasi-android

Langkah pertama dalam membangun sebuah aplikasi android. Tentunya hal ini sangat penting untuk dilakukan karena aplikasi yang baik lahir dari ide yang baik juga. Anda perlu pikirkan matang-matang, apa kegunaan aplikasi yang akan Anda buat? Mengapa orang harus menggunakan aplikasi Anda?

Memiliki gambaran menyeluruh tentang tujuan aplikasi, mengapa aplikasi ini penting untuk dibuat, serta fitur yang harus disertakan. Anda juga perlu menuliskan ide-ide ini untuk memiliki tujuan yang ringkas.

Artikel Terkait  Flutter Tutorial : Tips dan Trik Membuat Program Flutter yang Efektif

Jangan lupa untul meninjau dan mempertimbangkan aplikasi yang menawarkan layanan serupa dengan aplikasi Android yang akan Anda buat. Ulasan ini pasti akan memberikan perspektif yang berbeda dan mempertajam ide-ide Anda. Selain itu, Anda perlu membuat dan menyempurnakan ide Anda sangat penting karena menghemat waktu dan memberikan hasil yang lebih relevan.

Artikel Terkait  Berapa Lama yang Kita Butuhkan untuk Membuat Aplikasi? Beda Aplikasi Tipe Cloud dan Tipe klasik

2. Mulai Buat Aplikasi Anda di Andromo

Setelah menentukan ide, masuklah ke website Andromo: https://www.andromo.com/. Andromo bisa Anda gunakan secara gratis untuk membuat aplikasi Android dengan mudah. Software ini juga menyediakan berbagai template jadi yang semakin memudahkan pekerjaan Anda.

3. Pilih Template

Andromo sudah lengkap dengan berbagai template konten pada beberapa tema paling populer. Template ini juga sudah termasuk , Wallpaper, Suara dan Nada Dering, Resep, Inspirasi, Musik, Mode, dan masih banyak lagi fitur Aplikasi lainnya.

Aplikasi yang Anda buat kemungkinan akan dibuat dengan salah satu fitur penting di atas. Pilihlah salah satu template yang paling sesuai, dan mulailah membangun aplikasi Anda sendiri. Template lain yang tersedia adalah opsi tema blank. Pilih tema kosong jika Anda ingin membuat aplikasi dari awal. Opsi tema blank ini cocok untuk Anda yang punya ide-ide unik.

4. Integrasikan Fitur dan Aktivitas Lain

Setiap template Andromo sudah terintegrasi dengan berbagai fitur dan aktivitas. Beberapa aktivitas paling populer yang terintegrasi ke dalam aplikasi ini termasuk halaman Kustom, Galeri Foto, Pemutar audio, YouTube, Facebook, arsip HTML, Tentang, Kontak, Peta, Google play, dan lain sebagainya. Anda juga dapat menambahkan fitur yang menghasilkan pendapatan seperti Iklan. Tambahkan aktivitas pilihan Anda dan ubah agar sesuai dengan preferensi Anda.

5. Sesuaikan Interface dan Pengaturan Umum

Setelah Anda selesai membuat konten aplikasi, langkah selanjutnya adalah menyiapkan antarmukanya. Anda dapat mengoptimalkan tampilan aplikasi untuk memberikan tampilan unik pada aplikasi Anda.

Sangat penting untuk membuat aplikasi Anda memiliki antarmuka yang menarik secara estetika. Dari interface aplikasi, perhatikan pengaturan umum pada aplikasi, seperti memilih ikon yang sesuai serta dapat disetel atau disesuaikan, memberi nama aplikasi Anda, dan Kebijakan Privasi.

Artikel Terkait  7 Tahap Pengembangan Aplikasi Mobile yang Perlu Anda Pahami!

6. Monetisasi Aplikasi Anda

Monetisasi aplikasi adalah fitur penting lainnya untuk diintegrasikan dengan aplikasi Anda setelah mengambil semua langkah pengembangan aplikasi. Inilah alasannya. Pengguna saat ini biasanya ragu untuk membayar aplikasi. Akibatnya, menyiapkan aplikasi Anda untuk dijual mungkin tidak memberikan hasil yang bagus dengan cepat.

Artikel Terkait  7 Tahap Pengembangan Aplikasi Mobile yang Perlu Anda Pahami!

Namun, dengan strategi monetisasi aplikasi, Anda dapat memperoleh penghasilan yang cukup besar dari aplikasi seluler Anda, dan Andromo membuatnya mudah. Integrasi platform dengan Google AdMob membuatnya mudah untuk mendapatkan penghasilan dari iklan digital.

AdMob adalah platform periklanan seluler yang dimiliki oleh Google. Dengan platform, pengembang aplikasi dapat menghasilkan pendapatan dengan aplikasi mereka menampilkan iklan digital yang ditargetkan pengguna.

Andromo terintegrasi dengan AdMob, menawarkan fitur monetisasi aplikasi, seperti spanduk iklan, iklan pengantara, dan video. Anda dapat memanfaatkan platform Andromo dengan membuat aplikasi android profesional dengan fitur yang disesuaikan dan juga menghasilkan pundi-pundi rupiah darinya.

7. Publikasikan Aplikasi Anda di Google Play

Setelah menyelesaikan proses pembuatan aplikasi, file aplikasi Andromo terakhir Anda akan dikirimkan ke email Anda. Anda memerlukan file dengan beberapa item berikut untuk memublikasikan aplikasi Anda di Google Play. Daftarkan akun developer Google Play, dan unggah file APK.

Anda bisa lihat tutorial membuat akun developer dari WebApp ini! Kemudian, lengkapi semua persyaratan yang diperlukan, seperti judul aplikasi, deskripsi, info kontak, dan lain sebagainya. Mendapatkan persetujuan dari Google untuk memublikasikan aplikasi Anda di Google Play Store mungkin memerlukan waktu sekitar satu minggu atau bisa lebih lama lagi tergantung kebijakan Google Play Store.

Itulah tutorial cara membuat aplikasi Android tanpa coding dengan mudah, cepat, dan gratis. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang pengembangan aplikasi, kunjungi selalu WebApp atau download aplikasi WebApp di Google Play Store. Nyalakan notifikasi dari kami agar Anda tidak ketinggalan update terbaru dari WebApp.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya