Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Front end Step by Step Lengkap Membangun Web Company Profile |...

Step by Step Lengkap Membangun Web Company Profile | Mudah, Simple, Praktis

-

Web company profile merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh setiap perusahaan yang sudah melebarkan sayapnya ke ranah dunia bisnis online.

Bisnis online Anda sulit muncul di peringkat teratas pencarian Google? Bisa jadi masalahnya karena bisnis online Anda belum punya web company profile.

Saat ini, semuanya sudah serba online termasuk bisnis. Sebagian besar masyarakat mulai mencari aneka kebutuhan mereka di internet. Jelas fenomena ini merupakan peluang terbaik untuk Anda yang ingin melebarkan sayap ke dunia bisnis.

Kecanggihan teknologi internet mampu membawa produk Anda hingga dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat seluruh dunia tanpa terbatas sekat ruang dan waktu. Alhasil, usaha Anda akan berkembang secara maksimal dengan berbisnis online.

Mempunyai dan menggunakan website adalah cara terbaik untuk berjualan online. Kehadiran website akan sangat membantu bisnis Anda agar mudah ditemukan di mesin pencari Google. Kemunculan website bisnis Anda di Google pun sering kali memberikan dampak positif di benak masyarakat.

Biasanya, masyarakat akan merasa lebih yakin akan kualitas dan kredibilitas dari sebuah usaha online yang memiliki website sendiri di Google.

Semakin banyak traffic organik yang diperoleh oleh website toko online Anda, maka akan semakin sukses juga usaha Anda. Sayangnya, masih ada sejumlah pengusaha online yang kebingungan bagaimana cara terbaik untuk mengembangkan website perusahaan. Apakah Anda juga salah satunya?

Anda tidak perlu khawatir, sebab sudah ada solusi menanti tepat di depan mata Anda. Jika perusahaan Anda belum punya website, yuk coba buat website company profile saja! Web company profile adalah jawaban terbaik untuk memaksimalkan perkembangan bisnis online Anda, lho.

Berikut ini pun kami sudah menyiapkan cara membuat website company profile termudah yang bisa Anda segera praktekkan. Selamat membaca!

Mengenal Web Company Profile: Definisi dan Manfaatnya untuk Anda

company-profile-2

Banyak orang ingin mencoba terjun ke dunia bisnis online. Bisnis online memang sedang menjadi trend saat ini di masyarakat sebab mudah dilakukan dan bisa meraup keuntungan yang maksimal. Sayangnya, tidak sedikit pengusaha online yang kebingungan bagaimana cara terbaik memulai usaha online.

Kami menyarankan Anda untuk memulai bisnis online dengan menggunakan website. Sebab, berbisnis online dengan website sangat mudah sekaligus mampu memberikan kesan profesional kepada masyarakat. Bisnis Anda pun akan berpeluang lebih besar untuk meraup keuntungan lebih cepat karena sudah sukses mendapat kepercayaan masyarakat.

Umumnya terdapat dua jenis web yang cocok untuk bisnis, yakni web toko online (e-commerce) dan web company profile (web perusahaan). Kedua web ini pun memiliki kegunaan yang berbeda.

Web e-commerce lebih ditujukan untuk aktivitas penjualan dan pembelian barang secara online. Sedangkan web company profile adalah web yang memuat beragam informasi tentang perusahaan.

Masih sedikit pengusaha online yang menganggap penting web company profile. Mayoritas pengusaha berpikir bahwa yang lebih penting adalah memaksimalkan penjualan menggunakan web e-commerce.

Selain itu, web company profile memang tidak bisa menghasilkan revenue secara langsung jika dibandingkan dengan web e-commerce,

Mungkin Anda sendiri juga merasa web company profile ini tidak penting. Padahal, web company profile adalah salah satu unsur penting untuk menunjang kesuksesan berbisnis online. Apa sajakah manfaat website bisnis online ini?

Sesuai namanya, web company profile adalah web yang menampilkan profil bisnis online Anda ke warganet. Tampilan profil bisnis ini akan sangat membantu mendongkrak kredibilitas, citra dan branding usaha Anda di jagat maya.

Selain itu, web company profile adalah media promosi produk terbaik yang bisa Anda manfaatkan sebebas-bebasnya. Anda bebas memposting aneka bahan promosi produk baik teks ataupun multimedia video tanpa batasan maksimal konten.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa web company profile adalah paket lengkap terbaik untuk memaksimalkan usaha online Anda. Bagaimana, apakah Anda semakin tertarik untuk membuat web company profile? Yuk langsung simak cara membuat web company profile terbaik dari kami pada pembahasan berikutnya!

Artikel Terkait  Jasa Pembuatan Website Bali | Daftar perusahaan IT terbaik di Bali

Cara Membuat Website Company Profile | Lengkap dengan Template WordPress Gratis

company-profile-1

Dulu, membuat web company profile hanya bisa dilakukan oleh para programmer saja. Kini, kecanggihan teknologi menghadirkan banyak kemudahan bagi masyarakat awam. Siapapun, termasuk Anda sendiri, sekarang bisa membuat web company profile sendiri dengan gampang!

Berikut ini kami akan menjelaskan step-by-step lengkap membuat web company profile menggunakan domain WordPress. WordPress juga terkenal sebagai media pembuatan website bisnis terbaik karena mudah digunakan dan murah meriah.

Pun kami menyediakan pula aneka web company profile template gratis dan siap download untuk mempercantik tampilan web bisnis Anda. Mari simak satu per satu:

Instal dan Login ke WordPress

Pertama-tama, tentunya Anda harus menginstal aplikasi WordPress terlebih dahulu pada perangkat yang akan digunakan untuk membuat website. Anda bisa menggunakan laptop, PC, atau smartphone dan tablet. Cukup klik link berikut untuk bisa mendownload WordPress gratis: https://id.wordpress.org/download/

Begitu selesai download dan instalasi WordPress, harap lanjutkan dengan membuat akun, lalu login ke dasbor WordPress. Dasbor WordPress terdiri dari 3 bagian yakni area kerja, toolbar dan navigasi. Di bagian dasbor inilah Anda nanti bisa mengelola web company profile dengan mudah, seperti menambah plugin, memposting konten, hingga mengganti tema web.

Melengkapi Profil Bisnis

Langkah kedua setelah mempunyai akun WordPress adalah mulai melengkapi profil bisnis Anda dari bagian dasbor. Untuk melakukannya, Anda bisa mengkllik Dashboard > Appearance > Menu Customize > Site Identity.

Dari sini, Anda bisa mulai menginput informasi penting terkait profil perusahaan Anda, seperti nama, logo, deskripsi khusus ‘About Us’, visi misi, tagline, konten atau service perusahaan, dan seterusnya.

Ingat! Sebelum menyimpan pengaturan profil perusahaan ke website, pastikan seluruh data yang Anda inputkan sudah benar, ya. Hal ini penting agar konsumen tidak mendapatkan informasi yang keliru tentang perusahaan Anda.

Memilih Tema Website

Gunakan web company profile template untuk mempercantik tampilan website company profile Anda. WordPress sudah menyediakan ribuan tema gratis dari aneka kategori yang bisa Anda pakai untuk web company profile.

Tugas Anda kini hanyalah mencari template tema yang sesuai dengan branding dari perusahaan. Tema website juga menjadi poin penting yang tak boleh dilewatkan, sebab pengunjung dapat lebih mudah mengingat sekaligus membedakan web Anda dari tema yang ditampilkan

Bingung menentukan web company profile template terbaik? Tenang, berikut ini adalah beberapa rekomendasi web company profile template paling bagus, siap didownload, dan tentunya gratis:

Clarina

Clarina adalah template yang mampu memberikan nuansa one page business. Dengan tema ini, website Anda bisa menampilkan segala informasi dengan apik, ringkas, simpel, dan terbagi-bagi secara proposional pada setiap section web. Download Clarina di: https://id.wordpress.org/themes/clarina/

Talon

Talon mengombinasikan whitespace dan kombinasi warna yang pas sehingga dengan mudah membuat mata semua pengunjung website Anda nyaman. Tema ini juga memungkinkan Anda untuk menonjolkan konten terbaik, tombol CTA (call to action), header elegan dalam bentuk gambar statis atau slider. Download Talon di: https://athemes.com/theme/talon/

Zakra

Selanjutnya adalah Zakra yang terkenal sebagai template WordPress yang ramah SEO, mendukung banyak plugin, sudah terintegrasi dengan WooCommerce dan mampu bekerja cepat plus ringan. Download Zakra di:  https://themegrill.com/themes/zakra/

Business Hub

Tema Business Hub juga banyak digunakan untuk web company profile. Tema ini mampu memberikan kesan profesional namun tetap fleksibel.

Business Hub banyak dipakai oleh website perusahaan finansial, konsultan dan industri. Download Business Hub: https://wordpress.org/themes/business-hub/

Artikel Terkait  MySQL Adalah ? | Pengertian, Fungsi dan Cara Kerjanya

Himalayas

Template rekomendasi terakhir adalah Himalayas. Himalayas juga merupakan template one page business, namun tema ini dilengkapi dengan parallax effect.

Dengan efek ini, Anda bisa menambahkan beragam ilustrasi transparan sebagai background yang tampak secara menyeluruh di website. Pun Anda juga bisa menyertakan CTA, portofolio, menu utama, kontak, dan banyak lagi.

Download Himalayas di: https://themegrill.com/themes/himalayas/

Jika Anda belum menemukan tema yang diinginkan, Anda bebas mencari sendiri dengan menggunakan fitur search themes atau berdasarkan kategori. Begitu menemukan tema yang sesuai, cukup klik aktivasi tema > install tema. Mudah, bukan?

Membuat Halaman Web

Tahap terakhir dari membangun web company profile adalah membuat halaman web. Semua web company profile memiliki 3 halaman penting yakni contact us, halaman produk atau service dan about us. Cara untuk membuat ketiga halaman tersebut sesungguhnya sama, yakni:

  1. Masuk ke dashboard.
  2. Klik page. Pilih ‘add new page’.
  3. Halaman baru yang kosong akan tampak di hadapan Anda.
  4. Beri judul sesuai kebutuhan (Contact Us; Our Product/Services; About Us)
  5. Mulailah menulis isi konten sesuai dengan judul halaman. Contact Us adalah halaman berisi informasi kontak perusahaan; About Us berisi deskripsi perusahaan; dan Our Product/Service berisi rangkuman produk atau layanan yang diberikan ke konsumen.

Untuk setting lanjutan, Anda bisa sekalian mengatur homepage (halaman utama) yang akan dilihat oleh pengunjung website pertama kali saat mendatangi bisnis online Anda. Agar halaman utama web company profile Anda menampilkan informasi yang tetap, klik customize > homepage setting > a static page > pilih halaman yang ingin ditampilkan terus-menerus sebagai ‘sambutan’ > apply/save.

Demikianlah pembahasan kali ini tentang cara membuat website company profile yang baik untuk perusahaan Anda. Anda bebas berkreasi menambahkan unsur-unsur pelengkap lain sesuai kebutuhan seperti tombol CTA, halaman testimoni klien, keterangan mendetil terkait tim kerja, dan seterusnya.

Ingat, web company profile adalah salah satu unsur penting agar bisnis online Anda semakin kredibel di mata konsumen. Jadi tunggu apa lagi? Yuk langsung coba praktekkan tips di atas dan berkreasi membuat web company profile yang paling menarik!

Terima kasih sudah mengikuti artikel edisi kali ini. Jangan lupa temukan lebih banyak artikel menarik, berwawasan dan ter-up to date lain seputar dunia pengembangan aplikasi dan website hanya dari situs dan media sosial kami.  Sampai jumpa!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya