Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Website Laravel Koleksi CMS Laravel Terbaik dan Terlengkap Gratis | Seri...

Koleksi CMS Laravel Terbaik dan Terlengkap Gratis | Seri Belajar Laravel

-

Anda sedang mencari referensi koleksi CMS Laravel untuk dipasangkan ke blog atau website? Jika iya, Anda sudah menemukan artikel yang tepat! Kembali lagi di seri belajar Laravel dari Appkey kali ini, kami akan memberikan banyak rekomendasi CMS Laravel GitHub terbaik yang bisa Anda coba aplikasikan di website.

Anda tentunya sudah tahu bahwa Laravel adalah framework berbasis PHP yang amat fleksibel digunakan untuk membangun website. Ternyata, ada cara khusus agar pembangunan website Anda menjadi semakin mudah dengan menggunakan CMS Laravel GitHub terbaik. Koleksi CMS Laravel GitHub berikut ini akan mempermudah Anda dalam mewujudkan efisiensi pengelolaan website.

Sudah penasaran dengan rekomendasi CMS Laravel Indonesia terbaik sekaligus gratis yang bisa Anda gunakan untuk menyempurnakan website? Yuk langsung saja kita meluncur ke pembahasannya berikut ini!

10 Rekomendasi CMS Laravel Terbaik dan Gratis untuk Memaksimalkan Website

evaluasi-coding

Untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi Laravel CMS terbaik untuk dipasang pada website, jangan khawatir! Di bawah ini sudah ada rekomendasi 10 Laravel CMS gratis dan siap langsung didownload dan pakai. Yuk disimak bersama!

Magutti CMS

Magutti CMS ini dikembangkan di bawah lisensi MIT alias Massachusetts Institute of Technology. Magutti CMS dibuat dengan Laravel 8, bersifat open source (terbuka), dan SEO friendly (mudah untuk menaikkan peringkat website Anda di halaman Google pencari).

Apabila Anda memakai Laravel CMS ini, maka Anda bisa memperoleh 3 manfaat unggulan yakni multi autentikasi, modular dan multilingual. Multi autentikasi berguna untuk memaksimalkan keamanan website; modular bermanfaat untuk memungkinkan Anda melakukan coding fitur-fitur serupa; dan multilingual bermanfaat untuk menyediakan sistem dan fitur dalam beragam bahasa asing untuk memudahkan dipahami programmer serta visitor website.

Artikel Terkait  Propagasi DNS | Pengertian & Cara Mempercepat Prosesnya

Dengan semua keunggulan di atas, banyak user memakai Magutti CMS untuk mempermudah membangun website e-commerce. Dengan satu template Laravel CMS ini, Anda sudah bisa langsung mendapat aneka komponen khas e-commerce seperti metode pembayaran PayPal, shopping cart, dan lain sebagainya.

Anda bisa mendownload laravel CMS Magutti langsung dan gratis dari link berikut: https://www.magutti.com/ . Instalasi Magutti CMS tidak sulit sebab sudah ada tutorial langsung yang diberikan saat instalasi. Namun Anda akan memerlukan PHP dengan versi dari 7.3 dan ke atas.

Lavalite

Rekomendasi Laravel CMS kedua adalah Lavalite yang terkenal sangat kompatibel dan fleksibel di beragam perangkat, mulai dari komputer PC, laptop, tablet, dan smartphone Android dan iOS. Oleh sebab itulah, banyak developer memakai Laravel CMS Lavalite untuk mengembangkan websitenya dengan lebih praktis.

Sama seperti Magutti, Lavalite bersifat open source, sehingga bisa lebih memudahkan Anda dalam melakukan aneka konfigurasi website dan layoutnya. Pun terdapat beraneka keuntungan lainnya dengan memakai Lavalite, seperti gratis untuk selamanya (lifetime update), sudah dilengkapi dengan beragam package builder online, layout yang responsif, dan ada sistem support komunitas dan customer service dari website resmi pengembang selama 24 jam.

Untuk mendapatkan CMS Laravel ini, Anda bisa mengakses situs resminya di: http://www.lavalite.org/ .

Microweber

pemrograman-web

Selain Magutti, CMS Microweber juga bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan website e-commerce, lho. CMS Microweber memiliki banyak keunggulan seperti dilengkapi dengan fitur built-in khusus lapak bisnis online dan bisa disusun komposisinya dengan mekanisme drag and drop (tarik elemen dan lepas / pasang).

Ada juga kelebihan lain berupa dynamic layout, fitur live edit yang memungkinkan Anda untuk mengedit website sembari melihat hasilnya secara langsung, panel-panel kerja yang powerful, hingga lebih dari 75 template desain CMS gratis siap pakai untuk website di beraneka platform (PC komputer dan smartphone).

Kelengkapan dan kecanggihan Microweber CMS ini sukses meraih hingga 79 ribu lebih pengguna dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Ada yang menggunakan CMS ini untuk membuat online shop, namun ada juga yang menggunakannya untuk membangun web company profile dan blog bisnis.

Tertarik untuk menggunakan Microweber? Yuk download sekarang templatenya gratis dari: https://microweber.org/ .

October

Ingin mencari Laravel CMS dengan desain modern tapi mudah digunakan oleh programmer pemula? Anda bisa menggunakan CMS Laravel October.  Laravel CMS satu ini bisa diaplikasikan dengan cara paling mudah bahkan jika Anda masih belum begitu lancar melakukan coding. Cukup dengan memakai editor What You See Is What You Get (WYSIWYG) saja, Anda sudah bisa melakukan beragam pengeditan, pengustomisasian, dan pengelolaan aneka video, gambar dan file untuk konten website.

Artikel Terkait  Alternatif Cpanel Gratis Untuk Mengelola Website Anda

Tampilan yang dihasilkan dengan CMS October tergolong simpel dan modern. Namun untuk menjaga kesederhanaan tema yang diusungnya, Anda mungkin tidak akan menemukan banyak fitur yang lengkap seperti pada CMS lainnya. Alih-alih, Anda akan mendapati fitur-fitur esensial atau utama saja. Namun cara ini juga dirasa lebih memudahkan pekerjaan bagi programmer pemula atau masyarakat awam.

Bagaimana jika Anda ingin menambahkan fungsi lain ke dalam template Laravel CMS October? Caranya gampang, Anda cukup menambahkan plugin yang juga sudah disediakan dalam situs resmi, komunitas pengguna, dan software Laravel CMS October. Sampai hari ini sudah ada lebih dari 700 plugin dan tema desain web yang bisa Anda pakai gratis!

Yuk langsung coba download Laravel CMS October gratis dari link: https://octobercms.com/ .

Asgard CMS

Berikutnya ada Asgard CMS yang berada di bawah lisensi MIT seperti Magutti. Bedanya, Asgard CMS dibangun dengan Laravel versi 5. Meski tidak menggunakan Laravel versi terbaru, jangan sepelekan performa dari Asgard CMS yang super fully responsive dalam melaksanakan aneka kerja dan loading.

Dokumentasi Asgard CMS sudah sangat lengkap sehingga mudah untuk diprogram. Terdapat pula beragam keuntungan lain dari CMS Laravel ini, seperti instalasi yang sudah cukup dengan menclone repository dan menjalankan script instalansi, bisa dijalankan pada gadget mobile, ada banyak komunitas support dan pedoman pemakaian, dilengkapi aneka custom widget web dan module management untuk mengelola beragam data dan aset.

Semua fitur-fitur menarik di atas dapat Anda akses dengan gratis! Jadi, tunggu apa lagi? Download Asgard CMS sekarang dari: https://asgardcms.com/ .

Twill

Twill adalah CMS Laravel yang unik. Tak hanya bersifat open source multilingual sehingga bisa digunakan siapa saja (mulai dari programmer, hingga publisher dan designer), Twill dilengkapi dengan visual editor. Apa fungsinya? Jawabannya tak lain adalah untuk melihat langsung bagaimana hasil akhir desain website yang sedang Anda kerjakan.

Jadi, Anda bisa langsung mengevaluasi atau mengganti komponen yang tidak disukai dari desain. Tidak perlu lagi untuk menunggu hingga semua desain selesai, dan Anda dapat bekerja dengan lebih efektif.

Twill bisa dikustomisasi semudah melakukan drag and drop. Kemudian, tampilan UI website rancangan bisa disesuaikan sekaligus untuk tampilan desktop dan smartphone. Anda bisa mengerjakan semua desain web untuk beragam platform dalam 1 kali kerja. Pun ada juga fitur track and compare changes yang bisa digunakan untuk meninjau ulang desain dan mengganti desain dengan struktur lain yang dirasa lebih baik.

Yuk download Twill sekarang, gratis! Cukup klik link: https://twill.io/

Photon CMS

Photon CMS juga merupakan template yang cocok digunakan oleh developer pemula. Dengan Photon CMS, Anda bisa belajar cara mengembangkan website yang kompleks namun dengan cara-cara yang simpel. Fitur-fiturnya yang lengkap juga akan mengasah kemampuan serta pengetahuan Anda terkait membangun website.

Beberapa fitur unggulan dari Photon CMS ini juga sangat unik dan lain daripada yang lain. Semisal fitur User Impersonation yang memungkinkan Anda memosisikan diri sebagai visitor website. Sehingga, Anda dapat lebih mudah mengevaluasi dan menilai website dari sisi pengguna. Hasilnya, website Anda bisa memiliki kualitas UI/UX yang terbaik.

Selain itu ada juga fitur Team Project Sync yang merupakan fitur kolaboratif pengerjaan website bersama tim. Keunggulan lain dari Photon CMS adalah terdapat dokumentasi lengkap, lokalisasi multibahasa, dan Driver-Based File Management yang dapat dipakai untuk melakukan pengelolaan file atau database di server cloud atau komputer.

Photon CMS bisa digunakan gratis untuk project pribadi. Namun terdapat juga penawaran versi basic dan versi pro berbayar yang dilengkapi dengan fitur-fitur dan tools pengembangan website tingkat lanjut (advanced) mulai dari $199.

Untuk bisa menggunakan Photon CMS, segera akses di link ini: https://photoncms.com/ .

Typi CMS

coding-error-1

Anda sudah memiliki Laravel versi lama dan sedang malas untuk mengupdate ke Laravel versi lain? Tenang saja, Anda bisa memakai Typi CMS. Typi CMS dibuat dan dibangun dengan Laravel 6 dan Bootstrap serta sudah disupport dengan fitur-fitur kelengkapan lain seperti modular, multilingual dan tingkat responsif yang tinggi.

Artikel Terkait  Panduan Belajar Git Bash Bagi Developer Pemula (Lengkap)

Terdapat pula beragam fitur unggulan lain yang bisa Anda rasakan dengan Typi CMS seperti manajemen user dan role dan UI yang responsive. Hanya saja untuk bisa menggunakan Typi CMS, Anda sebaiknya sudah menguasai cara menulis script pemrograman karena CMS Laravel yang satu ini lebih condong pada penggunaan kode-kode pemrograman.

Download Typi CMS gratis di link: https://typicms.org/ .

E-Commerce CMS

Sesuai namanya, E-commerce CMS adalah CMS Laravel terbaik lainnya untuk membangun aneka platform e-commerce. Mirip dengan CMS Laravel e-commerce sebelumnya, di sini Anda juga bisa mendapatkan paket-paket pembangun e-commerce secara lengkap. Namun bedanya, Anda bisa menambahkan fitur tambahan seperti currency change (konversi mata uang seluruh dunia) serta kalkulator pajak online pada template CMS E-commerce. Kehadiran fitur ini pun akhirnya banyak digunakan oleh toko-toko online yang menyediakan transaksi dan pengiriman internasional.

Fitur-fitur menarik lainnya dari E-commerce CMS adalah adanya testing demo order untuk membantu konsumen memantau proses pengiriman paket, fitur filter produk, pembayaran dengan PayPal, dan shopping cart.

E-commerce CMS dapat Anda gunakan untuk membangun website versi dekstop ataupun smartphone karena tampilannya sudah dijamin 100% baik memakai dukungan Bootstrap. Yuk download sekarang template ini dari link GitHub: https://github.com/raylight75/cms/blob/master/readme.md .

Atlantis

Rekomendasi Laravel CMS terakhir adalah Atlantis yang kompatibel dengan Laravel versi 5.x ke atas. Atlantis menawarkan desain website dan manajemen yang sederhana, seperti metode simple upload dan managemen untuk foto-foto di web, manajemen feed postingan, dan ada juga fitur optimisasi instan SEO, lho! Dengan beragam integrated SEO tools, Anda bisa lebih mudah membuat website yang SEO friendly, lengkap dengan sistem kerja responsif serta konten-konten terautorisasi otomatis di bawah label brand Anda.

Untuk mendownload template CMS Atlantis, yuk langsung klik link berikut ini: https://www.atlantis-cms.com/ .

Demikianlah pembahasan artikel edisi kali ini seputar koleksi rekomendasi CMS Laravel Indonesia. Sudah menemukan mana CMS Laravel Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan Anda?
Semoga artikel edisi kali ini mampu menambah wawasan Anda seputar belajar Laravel, ya! Temukan juga lebih banyak artikel menarik dan informatif lainnya hanya dari Appkey.id. Sampai jumpa lagi!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya