Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi Android 10 Aplikasi Jual Jasa Terbaik di Smartphone Android

10 Aplikasi Jual Jasa Terbaik di Smartphone Android

-

Di jaman yang semakin maju dan modern ini, bukan hanya barang namun juga jasa dijual secara online seperti melalui aplikasi jual jasa. Ada banyak jasa yang dijual saat ini, mulai dari jasa untuk pembuatan aplikasi, website, fotografi, menulis hingga jasa untuk menjadi supir.

Dengan adanya aplikasi tersebut, membuat masyarakat terutama yang menggunakan smartphone bisa mencari jasa atau bahkan menjual jasa dengan lebih mudah. Sehingga, sebagai penyedia jasa, Anda bisa lebih mudah untuk mencari pangsa pasar yang sesuai dengan kebutuhan atau tujuan ditawarkannya jasa tersebut.

Walaupun begitu, tetap ada plus minus yang harus Anda perhatikan dengan baik agar nantinya Anda tidak kecewa dan menyesal. Misalnya sudah membuat aplikasi, tapi ternyata respons yang diperoleh kurang sesuai sehingga Anda merugi. Terlebih jika harga aplikasi tersebut cukup mahal.

Keunggulan dan kelemahan dari aplikasi yang menjual jasa

app-android

Artikel Terkait  Ayo Realisasikan Ide-ide Anda! Langkah Awal Dalam Pengembangan Aplikasi (iOS & Android)

Keunggulan:

  • Memudahkan orang untuk mencari jasa.
  • Memudahkan Anda untuk menjual jasa yang Anda kuasai.
  • Pangsa pasar menjadi lebih luas.
  • Menghemat biaya iklan.
  • Bisa diakses dari mana saja dan kapan saja asalkan baik Anda sebagai pemilih ataupun pengguna, memiliki smartphone dan kuota internet.

Kelemahan:

    • Hanya orang-orang tertentu yang bisa mengakses misalnya yang menggunakan smartphone.
    • Harus menyiapkan budget yang tinggi untuk membuat aplikasi terutama jika jasa tersebut berkaitan dengan database.
    • Rawan penipuan terutama jika penyedia aplikasi tersebut tidak menyebutkan informasi yang lengkap.

 

Aplikasi Jual Jasa

Untuk menggunakan aplikasi jual jasa, maka Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara memilih aplikasi yang pas. Cara untuk memilihnya yaitu:

Pikirkan terlebih dahulu jenis jasa apa yang Anda butuhkan. Jangan sampai Anda hanya ingin mengunduh aplikasi untuk jasa yang Anda tidak perlukan, misalnya hanya sekedar ingin.

      • Cari informasinya dan cek di bagian about atau tentang apa aplikasi tersebut, siapa yang membuat dan adakah informasi mengenai contact agar Anda bisa menghubungi pihak pemilik aplikasi saat sesuatu seperti error terjadi.
      • Aman atau tidak. Anda bisa mencari tahu di situs pencarian dan memasukkan kata kunci negatif. Sehingga Anda tahu, apakah ada pemberitaan negatif mengenai aplikasi tersebut atau tidak.
      • Cek di bagian review pengguna. Biasanya akan ada review dari pengguna dan dari review tersebut, Anda bisa membandingkan dan mempertimbangkan apakah aplikasi tersebut cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

Dari sekian banyak aplikasi, aplikasi berikut ini, dapat Anda pergunakan untuk menjual jasa yang terbaik yang bisa Anda coba.

Aplikasi Jual Jasa: OLX

Aplikasi pertama adalah OLX. Aplikasi ini awalnya terkenal tidak hanya karena menjual produk seperti barang baru namun juga barang second atau barang bekas. Awalnya, toko online ini bernama tokobagus.com dan setelah ‘bersatu’ dengan Berniaga.com di tahun 2014, namanya berubah menjadi OLX.

Di OLX tidak hanya memungkinkan Anda untuk menjual dan membeli barang namun juga menjual dan membeli jasa. Keunggulan ini tidak ada di aplikasi jual beli atau marketplace yang lainya. Sehingga tidak heran jika saat Anda di OLX dan Anda memasukkan kata kunci seperti penulis atau freelance, Anda bisa mendapatkan informasi tersebut.

Artikel Terkait  Cara Memulai Layanan Berlangganan di Dalam Aplikasi

Aplikasi Jual Jasa: Moselo

Aplikasi jual jasa ini  didirikan oleh Richard Fang. Menurut Richard, aplikasi ini ada untuk wadah antara penyedia layanan jasa yang bekerja di industri kreatif. Misalnya untuk orang yang bekerja menjadi desainer, fotografer, make up artis ataupun yang lainnya.

Nantinya segala informasi dari penyedia jasa bisa dilihat oleh calon klien. Dengan adanya aplikasi ini membuat calon klien akan lebih mudah untuk menghubungi penyedia jasa sehingga proses kerja sama juga akan bisa berjalan dengan lebih cepat.

Aplikasi Jual Jasa: Canva

Jika Anda merupakan seorang design graphic, maka Anda biasanya akan menggunakan canva untuk desain sederhana yang cepat namun memiliki tampilan yang menarik. Canva ini memungkinkan Anda untuk membuat konten gambar yang menarik sehingga bisa Anda post di media sosial ataupun website Anda.

Pada dasarnya, canva sudah menyiapkan template yang cukup lengkap, yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat suatu konten gambar yang menarik. Selain itu, jika tidak ada gambar yang sesuai dengan yang Anda mau, Anda dapat mengunggahnya dan kemudian menggunakannya di konten.

Namun, untuk beberapa hal seperti template premium, gambar yang premium, Anda harus membayar atau melakukan kredit sebesar dengan harga dari aset atau komponen yang Anda pergunakan tersebut sesuai dengan harga yang sudah dicantumkan.

Aplikasi Jual Jasa: MoneyLover

Jenis aplikasi ini akan sangat membantu Anda yang bekerja di bidang keuangan misalnya di bidang akuntansi. Aplikasi yang tidak hanya ditemukan di Playstore namun juga di AppSTore ini memiliki tampilan UI yang cukup bagus. Hasilnya, pengguna atau user yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini bisa mengoperasikannya dengan lebih baik.

Penggunaan Money Lover ini akan membantu Anda untuk mengatur keuangan. Terlebih jika Anda harus mengerjakan pembukuan dalam jumlah yang besar. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir kesalahan dalam perhitungan keuangan tersebut.

Aplikasi Jual Jasa: PicMonkey

Jenis aplikasi ini hampir sama seperti Canva, sehingga jika Anda membutuhkan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten grafis, anda bisa menggunakan PicMonkey.

Aplikasi Jual Jasa: Hootsuite

Jenis aplikasi jual jasa ini memungkinkan Anda untuk bisa mengorganisir dan menjadwalkan konten untuk diposting ke media sosial yang Anda miliki. Untuk penggunaan yang gratis, maka Anda harus bersiap untuk menggunakannya secara terbatas.

Akan tetapi, jika Anda hendak menggunakannya untuk bisnis, Anda harus membayar layanan jasa tersebut sesuai dengan yang sudah ditentukan. Misalnya untuk mengunggah postingan di 5 akun media sosial sekaligus, maka Anda harus menggunakan layanan yang premium.

Aplikasi Jual Jasa: Sidebeep

Aplikasi jual jasa ini merupakan sejenis marketplace yang hanya menjual jasa sehingga siapapun yang membutuhkan suatu jasa, dapat mengakses aplikasi ini kemudian memilih jenis jasa apa yang sedang dibutuhkan. Beberapa jenis jasa yang akan Anda temukan di aplikasi ini diantaranya yaitu:

      • Tato artist.
      • Sneakers artist.
      • Massage.
      • Photographer.
      • Fashion stylist.

Untuk membeli atau menyewa jasa yang ditawarkan di Sidebeep ini, maka Anda bisa menggunakan fitur chat. Sama seperti halnya marketplace, Anda bisa dengan leluasa untuk menanyakan jasa sesuai dengan yang Anda butuhkan. Bahkan ada bisa memesan layanan di waktu dan lokasi yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Aplikasi Jual Jasa: QuickBooks

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan bantuan di bidang akuntansi dan keuangan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda tidak perlu lagi untuk menghitung secara manual. Dengan begitu, Anda akan bisa untuk menggunakan atau melakukan pekerjaan yang lainnya.

Aplikasi Jual Jasa: Tokopedia

Siapa yang tidak mengenal Tokopedia? Salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia ini tidak hanya menawarkan produk seperti barang yang Anda butuhkan sehari-hari namun juga jasa seperti penjualan pulsa atau pembayaran token.

Artikel Terkait  Developer Aplikasi Game Berkualitas di Indonesia

Selain itu, saat ini sudah ada layanan untuk membeli suatu investasi sehingga dapat Anda gunakan untuk masa depan Anda. Untuk menikmati keuntungan tersebut maka Anda harus memiliki akun terlebih dahulu di Tokopedia dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Tokopedia.

Aplikasi Jual Jasa: Bukalapak

jual-jasa-1

Aplikasi jual jasa yang merupakan salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia ini memiliki konsep hampir sama dengan Tokopedia. Untuk mendapatkan layanan seperti pembelian reksadana yang disediakan oleh Bukalapak, maka Anda harus mematuhi peraturan seperti memiliki Bukadompet yang merupakan dompet elektronik untuk para member Bukalapak.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda bisa melakukan negosiasi. Memang saat ini hampir sebagian besar marketplace yang besar menggunakan sistem ini, namun BUkalapak merupakan pelopornya. Dengan adanya fitur nego tersebut, ANda bisa melakukan negosiasi untuk harga produk yang ingin Anda beli.

ulah list daftar aplikasi jual jasa yang dapat Anda manfaatkan untuk menjual jasa yang Anda miliki. Atau dengan menghubungi Appkey, Anda akan bisa mendapatkan aplikasi untuk media penunjang penjualan jasa yang Anda miliki. Semoga informasi di atas bermanfaat.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya