Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan AplikasiAplikasi AndroidAplikasi Pengatur Keuangan : Pilihan Terbaik Untuk Keuangan

Aplikasi Pengatur Keuangan : Pilihan Terbaik Untuk Keuangan

-

Last Updated on July 5, 2023 by

Mengatur  pengeluaran keuangan dan menetapkan anggaran Anda bisa menjadi cara terbaik untuk menghemat uang. Namun, itu juga dapat menjadi dua kali lipat lebih sulit jika Anda harus mencatat pembelian secara manual untuk melihat berapa banyak yang telah Anda habiskan setiap bulan. Aplikasi pengatur keuangan memudahkan Anda untuk melihat ke mana aliran uang Anda. Banyak dari mereka yang terhubung langsung ke rekening bank Anda, memberi Anda banyak wawasan tentang pengeluaran uang Anda. Mereka juga termasuk alat untuk membantu dengan tujuan keuangan dan investasi.

Artikel Terkait  Jasa Pembuatan Aplikasi iOS Profesional di Indonesia

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Aplikasi Pengatur Keuangan

aplikasi pengatur keuangan, aplikasi pengatur keuangan terbaik, aplikasi pengatur keuangan pribadi

Ada banyak aplikasi penganggaran yang bisa dipilih, masing-masing dengan pandangan yang sedikit berbeda tentang cara terbaik untuk menghemat uang Anda. Sementara banyak dari aplikasi ini berbagi fitur, yang terbaik untuk Anda akan tergantung pada sejumlah faktor. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin ingin Anda cari dalam aplikasi ini.

Kemampuan untuk Menautkan Akun Bank

Ini akan menunjukkan dengan tepat apa yang telah dihabiskan dengan uang Anda. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda memasukkan data dan pengeluaran akun secara manual. Jika Anda melakukan ini, Anda masih akan mendapatkan akses ke semua fitur aplikasi lainnya. Namun datanya mungkin kurang akurat.

Pelacakan Biaya

Fitur utama dari banyak aplikasi ini adalah mereka menunjukkan kepada Anda berapa banyak uang yang telah Anda habiskan, serta apa yang telah Anda habiskan dengan uang Anda. Anda juga bisa mengecek pengeluaran Anda dalam kategori ini.

Beberapa aplikasi juga membandingkan pengeluaran Anda pada bulan tertentu dengan rata-rata Anda, yang memungkinkan Anda untuk melihat apakah Anda menghabiskan lebih banyak dari biasanya. Fitur berguna lainnya adalah ketika aplikasi mengidentifikasi tagihan dan langganan berulang yang mungkin ingin Anda hindari.

Prediksi Keuangan

Beberapa aplikasi menampilkan prediksi keuangan yang memperkirakan bagaimana pengeluaran dan penghasilan Anda saat ini akan mempengaruhi kekayaan bersih Anda di masa depan. Prediksi keuangan memberi tahu Anda sejak dini jika kebiasaan belanja Anda membantu Anda mencapai tujuan.

Tetapkan Anggaran

Sebagian besar aplikasi memberi Anda kemampuan untuk menetapkan anggaran keseluruhan, serta anggaran yang berbeda untuk kategori produk. Ini sangat berguna jika Anda telah menautkan rekening bank Anda karena itu akan menunjukkan dengan tepat apa yang telah Anda habiskan dengan uang Anda serta berapa banyak uang yang tersisa di setiap anggaran terpisah.

Menentukan tujuan

Jika Anda memiliki tujuan keuangan tertentu, Anda harus mencari aplikasi yang memiliki fitur pelacakan tujuan. Baik itu membeli rumah, atau menabung untuk liburan. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk menjadi sukses.

Aplikasi Seluler dan Versi Desktop

Banyak layanan di bawah ini memiliki aplikasi seluler dan versi berbasis web yang dapat Anda akses di mana saja. Versi desktop dapat menguntungkan jika Anda menganggarkan dana dengan mitra dan menginginkan cara mudah untuk menelusuri keuangan Anda tanpa membungkuk di atas layar kecil di ponsel Anda.

Biaya

Jika Anda membuat anggaran, Anda ingin mengawasi berapa banyak biaya hal itu, bukan? Berapa banyak yang ingin Anda keluarkan untuk aplikasi pengatur keuangan akan tergantung pada nilai yang Anda rasakan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa beberapa opsi gratis dapat menghasilkan uang dengan mengiklankan atau menyarankan produk keuangan baru.

Artikel Terkait  Mengapa Programer Wajib Punya Skill Debugging?

Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik

aplikasi pengatur keuangan, aplikasi pengatur keuangan terbaik, aplikasi pengatur keuangan pribadi

Mari kita lihat beberapa aplikasi terbaik di pasar. Kami akan melihat fitur, harga, dan melihat beberapa cara unik untuk anggaran.

Money Dashboard

Money Dashboard menyebut dirinya aplikasi pengatur keuangan pribadi terbaik di Inggris. Dan ini gratis! Anda memulainya dengan memilih tujuan keuangan seperti membeli rumah, melunasi hutang, atau melakukan pembelian besar. Anda kemudian menautkan rekening bank Anda sehingga aplikasi dapat secara otomatis melacak pengeluaran Anda dan menunjukkan kepada Anda ke mana uang Anda pergi.

Money Dashboard menawarkan banyak fitur untuk memudahkan manajemen keuangan Anda. Fitur kunci yang ditawarkan diantaranya Tampilan Ringkas, Penentuan Tujuan, Kategorisasi Otomatis, Perencanaan Keuangan, Pengingat dan Notifikasi, Keamanan Tingkat Tinggi, Integrasi dengan Bank. Fitur- fitur tersebut membuat aplikasi ini menjadi pengautr uang yg andal.

You Need a Budget

You Need a Budget memungkinkan Anda menautkan rekening bank Anda dan kemudian membuat anggaran berdasarkan pengeluaran Anda. Pengeluaran dapat dipilih dari tiga kategori termasuk kewajiban langsung, pengeluaran sebenarnya dan untuk bersenang-senang.

YNAB menawarkan solusi intuitif untuk membantu Anda menjalani hidup sesuai anggaran. Fitur yang dibawa dapat membantu mengatur keuangan dengan lebih profesional. YNAB bukan hanya alat penganggaran, tetapi sekaligus menjadi partner yang membantu Anda mencapai kebebasan finansial. Ini adalah alat yang bagus untuk siapa saja yang serius ingin merencanakan dan melacak pengeluaran mereka.

PocketSmith

PocketSmith adalah alat yang membantu Anda mengatur uang Anda. Pertama-tama Anda harus mengimpor rekening bank Anda. Anda kemudian dapat mengategorikan transaksi Anda, sebelum membuat anggaran dan perkiraan pengeluaran. Setelah Anda siap, PocketSmith akan membuat laporan yang membandingkan cara pengeluaran Anda dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Lebih jauh, PocketSmith terhubung ke lebih dari 12.000 lembaga keuangan global, yang berarti dapat digunakan di seluruh dunia. Atau, jika Anda tidak dapat menemukan salah satu akun Anda, Anda bisa menambahkannya secara manual.

Moneybox

Investasi mikro adalah konsep di mana dengan melakukan setoran kecil ke rekening tabungan Anda. Anda akan dapat dengan cepat meningkatkan jumlah uang yang dapat Anda simpan. Moneybox memudahkan investasi mikro.

Fitur yang ada pada Moneybox dirancang untuk merampingkan proses investasi mikro. Fitur unggulan seperti Penyisihan Otomatis, Pilihan Investasi, serta Edukasi Investasi membantu memudahkan pengguna untuk mulai berinvestasi, tidak peduli seberapa kecil jumlah uang yang mereka miliki. Konsep investasi mikro dengan Moneybox membantu membiasakan pengguna dengan investasi, memungkinkan mereka untuk membangun kekayaan dari waktu ke waktu.

Mint

Mint adalah aplikasi pengatur keuangan populer yang memiliki banyak fitur untuk membantu Anda mengontrol pengeluaran Anda. Ini memungkinkan Anda untuk melacak ke mana uang Anda mengalir dengan menautkan semua akun Anda ke aplikasi. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat anggaran yang akan mengingatkan Anda jika Anda perlu memotong pengeluaran Anda. Namun aplikasi ini hanya mendukung bank dan lembaga keuangan di AS dan Kanada.

Emma

Emma adalah aplikasi penganggaran dengan banyak fitur hebat. Memungkinkan Anda untuk melihat semua informasi keuangan Anda di satu tempat. Emma kemudian menggunakan data ini untuk mengkategorikan pengeluaran Anda dan, yang paling penting, temukan di mana Anda menghabiskan uang Anda. Emma juga memiliki integrasi cryptocurrency yang memungkinkan Anda untuk menambahkan nilai cryptocurrency Anda ke saldo yang ditampilkan di dasbor aplikasi Anda. Berbagai pertukaran termasuk Coinbase, Binance, dan Bittrex didukung.

Toshl

Toshl adalah aplikasi pengatur keuangan pribadi yang tersedia di seluruh dunia dalam bentuk web dan aplikasi. Ada banyak mata uang untuk dipilih, dan Anda dapat menautkan bank dari berbagai negara. Serta cryptocurrency dan layanan online seperti PayPal dan Payoneer. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan tampilan penuh dari keuangan Anda. Toshl tersedia secara gratis, meskipun Anda hanya dapat menautkan dua akun keuangan dan menetapkan dua anggaran menggunakan opsi ini. Anda juga tidak akan mendapatkan akses ke fitur-fitur seperti grafik perencanaan, pengingat, atau foto penerimaan.

Xero Membuat Penganggaran Sederhana untuk Bisnis

aplikasi pengatur keuangan, aplikasi pengatur keuangan terbaik, aplikasi pengatur keuangan pribadi

Xero adalah layanan akuntansi yang dapat membantu bisnis kecil dengan keuangan mereka. Ini memungkinkan bisnis untuk melacak arus kas dengan secara otomatis mengimpor transaksi dari rekening bank yang ditautkan. Ini juga dapat membantu membayar tagihan, penggajian, dan pembuatan faktur. Seperti banyak aplikasi penganggaran pribadi dalam daftar ini, Anda juga dapat melacak pengeluaran.

Quicken

Quicken telah ada selama lebih dari tiga dekade dan telah menjadi alat keuangan pribadi yang populer. Dengan ini, Anda bisa melacak pengeluaran, mengatur anggaran, memonitor investasi, dan bahkan melacak properti real estat. Quicken juga menawarkan fitur seperti tagihan langsung, pengecekan kredit, dan pengecekan kesehatan keuangan.

Spendee

Spendee adalah aplikasi yang tidak hanya mengelola anggaran Anda, tetapi juga menyajikan data tersebut dalam grafik dan diagram warna-warni yang mudah dipahami. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menautkan rekening bank Anda dan melacak pengeluaran dalam berbagai mata uang, menjadikannya pilihan yang baik untuk perjalanan internasional atau penggunaan bisnis.

Goodbudget

Goodbudget menggunakan pendekatan berbasis amplop untuk anggaran, memungkinkan Anda mengalokasikan sejumlah uang untuk setiap kategori pengeluaran. Anda dapat menautkan rekening bank atau memasukkan transaksi secara manual, dan aplikasi ini juga memungkinkan Anda membagikan dan mengsinkronkan anggaran dengan orang lain, seperti pasangan atau anggota keluarga.

Mvelopes

Mirip dengan Goodbudget, Mvelopes menggunakan pendekatan anggaran berbasis amplop, tetapi dengan fokus lebih pada penasihat keuangan. Ini menawarkan akses ke pelatihan satu-satu dengan penasihat keuangan, dan juga membantu dengan perencanaan kekayaan dan manajemen utang.

Personal Capital

Personal Capital lebih dari sekadar aplikasi pengelolaan pengeluaran, ini adalah layanan yang juga berfokus pada investasi. Anda dapat melacak pengeluaran dan anggaran, tetapi aplikasi ini juga memberi Anda wawasan tentang portofolio investasi Anda, termasuk analisis biaya, alokasi aset, dan banyak lagi.

Albert

Albert bekerja seperti asisten keuangan pribadi Anda, memberikan saran tentang bagaimana meningkatkan keuangan Anda. Dengan menautkan rekening bank Anda, Albert memonitor pengeluaran, penghasilan, tabungan, dan utang Anda, dan memberikan saran berdasarkan analisis ini. Aplikasi ini juga menawarkan fitur “Albert Savings,” yang secara otomatis memindahkan uang ke rekening tabungan berdasarkan penghasilan dan pengeluaran Anda.

Expensify

Expensify memudahkan pelaporan dan pengelolaan biaya bisnis. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memindai tanda terima, melacak perjalanan dinas, dan mengelola pengeluaran pribadi dan bisnis. Expensify juga menawarkan fitur yang memungkinkan Anda mengekspor laporan biaya langsung ke software akuntansi populer seperti QuickBooks dan Xero.

Artikel Terkait  Emoji: Atasi Rasa Bosan dengan Aplikasi Android Berikut

Kesimpulan

Ledakan baru-baru dari produk-produk Fintech telah memberikan sejumlah besar pilihan untuk pengatur keuangan. Kami sarankan untuk mencoba beberapa aplikasi yang berbeda dan melihat mana yang paling cocok untuk Anda. Kunci keberhasilan untuk mengatur keuangan adalah konsistensi. Dengan mengingat hal itu, aplikasi apa pun yang memotivasi Anda untuk masuk dan mengawasi keuangan Anda haruslah yang Anda gunakan.

Mungkin perlu beberapa saat untuk menemukan aplikasi yang tepat untuk Anda, tetapi itu bermanfaat, jadi jangan menyerah pada pencarian. Semoga berhasil. Kunjungi Web App di https://appkey.id/ atau download aplikasinya di Google Play Store agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Contoh PHP Curl : 10 Hal Luar Biasa yang dapat Anda Kembangkan dengan Curl

Meningkatnya jumlah aplikasi yang pindah ke web telah membuat "HTTP Scripting" lebih sering diminta dan diinginkan. Untuk dapat secara...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Rekomendasi 7 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya