Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan AplikasiAplikasi GameRelaxing Game, Simpler Times: Melacak Jejak Ke Nostalgia

Relaxing Game, Simpler Times: Melacak Jejak Ke Nostalgia

-

Last Updated on June 26, 2023 by

Ketika bermain game, apa yang kalian ingin raih? Skor? Kemenangan? Atau rasa puas dengan strategi yang telah dirancang? jika kalian kalah apa yang kalian rasakan? Sedih? Marah? Kecewa? Atau ketidakpuasan? Hal-hal itu pastinya menjadi salah satu serba-serbi bermain game. Ada yang suka dengan game yang penuh strategi dan ada juga suka dengan relaxing game, game yang santai tanpa harus berfikir keras untuk memenangkannya. Seperti salah satu game yang akan dibahas dibawah ini.

relaxing game

Game ini adalah game yang penuh dengan kenyamanan, ketenangan dan kenangan. Mungkin kalian akan merasakan kembali kenangan waktu kecil dan tanpa sadar kalian akan terperangkap memori indah yang terulang bagai mendengarkan kembali musik favorit kalian. Tanpa skor, waktu, ketegangan, suasana cemas ataupun pertarungan. Yang kalian nikmati hanyalah vibes dari sebuah kamar dengan pemandangan pohon disinari matahari yang indah hingga dapat membangkitkan jiwa yang baik dan pikiran yang tenang. Meskipun Game ini masih dalam versi demo dan belum dirilis full untuk publik, tapi banyak orang yang terkesan dengan penyajian dalam game ini. Penasaran? Yuk simak!

Apa itu Game Simpler Times?

Game Simpler Times adalah salah satu relaxing game yang membawa kita kembali ke masa lalu. Simpler Times adalah game indie yang dikembangkan oleh Stoneskip dan diterbitkan oleh iam8Bit dengan fokus pada pengalaman gaming yang sederhana. Setiap game dalam Simpler Times dirancang dengan cermat untuk menghadirkan pengalaman yang otentik dan mengingatkan kita pada saat-saat indah di masa lalu.

Game ini menawarkan perpaduan yang unik antara grafis retro, gameplay yang sederhana, dan nuansa yang sarat nostalgia. Dalam game ini, pemain akan dibawa kembali ke era 8-bit dan 16-bit dengan gaya visual yang khas. Salah satu daya tarik utama dari Simpler Times adalah kesederhanaan dan aksesibilitasnya. Game ini tidak membutuhkan perangkat canggih atau sistem yang rumit untuk dimainkan. Sebaliknya, pemain dapat merasakan kegembiraan dan keasyikan bermain game dengan hanya menggunakan keyboard atau kontroler sederhana.

relaxing game

Simpler Times dimainkan dari sudut orang pertama, bernama Taina. Kita dapat berinteraksi dengan benda-benda yang sudah ditentukan. Game ini menceritakan seorang anak bernama Taina yang akan pindah dari rumah masa kecilnya untuk melanjutkan kehidupannya di bangku kuliah. Benda-benda yang berada di kamar Taina membawa kita kembali ke masa kecil yang indah, diiringi dengan musik yang benar-benar dipilih untuk menciptakan suasana yang nyaman.

Sosok dibalik musik indah dan nyaman ini adalah George Pandrea sang maestro sejati yang menggabungkan momen-momen puisi liris yang ditulis dan dibawakan oleh Maeve Kroeger, pengisi suara Taina. Di dalam kamar tidur, ada titik interaksi statis lainnya, seperti kamera instan dan lembar memo; keduanya memberikan latar belakang cerita dan menyarankan area mana yang harus dibersihkan untuk mengembangkan narasi yang lebih besar.

Ada banyak interaksi yang lucu seperti mengambil gambar dengan kamera, mengambil pensil, mewarnai dan menggambar di kertas, melihat alam serta masih banyak yang lainnya. Dibandingkan dengan melewati sebuah ruangan dan menyelesaikan tantangan, kalian dapat menjelajahi ruangan ini sepenuhnya dengan santai.

Relaxing game ini akan terdapat empat segmen kenangan, dengan empat musim yang berbeda. Dan pastinya disetiap musim kita akan terbawa dengan bermacam-macam emosi, suasana dan kenangan yang berbeda.

Simpler Times tidak memiliki jam untuk tindakan dan tidak memiliki kondisi gagal. Kisah Taina terungkap secara pasif sementara dialog melayang masuk dan keluar saat pemain menjelajah. Musik yang mengalun indah mendorong refleksi bagi yang memainkannya.

Dalam era yang didominasi oleh teknologi canggih dan grafis yang realistis, Simpler Times memberikan pengalaman yang berbeda. Game ini mengajak kita untuk berhenti sejenak, mengingat kembali waktu-waktu yang lebih sederhana, dan menikmati kesenangan bermain game tanpa kompleksitas yang berlebihan. Simpler Times adalah pengingat bahwa game tidak selalu harus rumit atau mengesankan secara visual untuk bisa menyenangkan.

Dengan adanya Simpler Times, kita dapat merasakan nostalgia yang menyenangkan dan melacak jejak kembali ke masa lalu. Game ini mengingatkan kita akan nilai-nilai sederhana dalam bermain game: kesenangan, kegembiraan, dan rasa keterhubungan dengan masa lalu. Simpler Times membawa kita kembali ke waktu-waktu yang lebih sederhana, memberi kita kesempatan untuk merasakan lagi keajaiban game yang membentuk kenangan kita.

Tutorial Bermain

Seperti konsepnya yaitu relaxing game dengan membawamu ke kenangan indah masa muda, game ini tidak susah untuk dimainkan. Cara bermain game ini yaitu dengan pick and click, kalian hanya perlu untuk membantu Taina untuk membereskan barang lalu dimasukkan ke dalam box. Mengingat demo game ini berawal dari masa Taina membereskan barang dari rumah masa kecilnya menuju ke tempat baru karena ia akan melanjutkan hidup yang baru memasuki masa kuliah.

Kalian hanya perlu meng click barang apa yang kalian inginkan dan dari barang-barang tersebut, kalian akan dapat melihat masa kecil Taina dengan pertumbuhannya yang sangat aktif dan suka bereksplorasi. Selain memilih barang dan melakukan kegiatan-kegiatan kecil, kalian bebas menjelajahi ruangan kamar Taina.

Kesimpulan

Game Simpler Times adalah game yang menghadirkan pengalaman santai dan mengajak kita kembali ke kenangan indah masa lalu. Dengan fokus pada kesederhanaan dan atmosfer yang nyaman, game ini mengingatkan kita akan nilai-nilai sederhana dalam bermain game: kesenangan, kegembiraan, dan keterhubungan dengan masa lalu.

Game ini memberikan kesempatan untuk merasakan nostalgia yang menyenangkan dan melacak jejak kembali ke masa lalu yang lebih sederhana. Melalui interaksi dengan benda-benda di dalam kamar Taina, kita dapat mengeksplorasi kenangan indah masa kecil dan menikmati suasana yang tenang. Tanpa skor, waktu, atau tekanan, Simpler Times mengajak kita untuk berhenti sejenak dan menikmati pengalaman bermain game yang santai dan membangkitkan kenangan yang manis.

Dalam bermain game ini, kita hanya perlu melakukan pick and click untuk membantu Taina dalam membereskan barang-barangnya dan menjelajahi ruangan kamar dengan bebas. Tidak ada tingkat kesulitan yang signifikan, melainkan game ini menawarkan pengalaman yang santai dan mengundang refleksi. Simpler Times merupakan pengingat bahwa sebuah game tidak harus rumit atau memiliki grafis yang canggih untuk memberikan kepuasan dan kesenangan.

Dengan Simpler Times, kita dapat menikmati pengalaman bermain game yang penuh dengan kenyamanan dan nostalgia. Game ini mengajak kita untuk merasakan kembali keajaiban bermain game di masa lalu dan menghargai nilai-nilai sederhana yang terkadang terlupakan dalam dunia game yang semakin kompleks. Simpler Times adalah perjalanan yang indah ke dalam memori masa kecil dan sebuah pengingat bahwa game dapat menjadi sarana yang menenangkan dan mendalam secara emosional.

Bagaimana dengan informasi mengenai game Simpler Times diatas? Apakah kalian tertarik untuk memainkannya? Tapi tunggu dulu ya, game ini masih belum sepenuhnya dirilis untuk publik alias coming soon, so, buat kalian yang tertarik jangan sampai terlewat dengan informasi selanjutnya. See you!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Contoh PHP Curl : 10 Hal Luar Biasa yang dapat Anda Kembangkan dengan Curl

Meningkatnya jumlah aplikasi yang pindah ke web telah membuat "HTTP Scripting" lebih sering diminta dan diinginkan. Untuk dapat secara...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Rekomendasi 7 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya