Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi iOS Kemungkinan Penyebab Aplikasi Anda ditolak Dalam Proses Ulasan Apple...

Kemungkinan Penyebab Aplikasi Anda ditolak Dalam Proses Ulasan Apple Store

-

Pernahkah Anda Berjuang Untuk Dapat Lulus Dalam Proses Ulasan Apple Store?

 

app-IOS-1000

Jika iya, hal ini tidak hanya terjadi pada Anda saja. Sudah sering kali terjadi penolakan karena beberapa alasan. Pada artikel ini kami akan mengulas alasan penolakan saat mengajukan permohonan ke Apple Store, dan akan memberi solusi untuk menanggulanginya. Berikut penjelasannya.

Kemungkinan Penyebab Aplikasi Anda Ditolak dalam Proses Ulasan Apple Store

 

IOSSS

Pernah berjuang untuk tembus dalam ulasan di Apple Store? Bahkan, jika Anda mengembangkan aplikasi iOS dan mendaftar ke Apple Store, itu tidak harus lulus ulasan. Tidak jarang ditolak karena beberapa alasan. Sebaliknya, mungkin jarang untuk melepaskannya tanpa apa pun.

Kami akan menjelaskan alasan penolakan saat mengajukan permohonan ke Apple Store dan tindakan penanggulangannya. Mari kita tahu poin yang harus ditolak lebih dahulu dan melanjutkan dengan lancar hingga rilis aplikasi!

Artikel Terkait  Yuk! Belajar Bahasa Pemrograman “Bosque”

Informasi yang Hilang Saat Pendaftaran

Saat mengajukan aplikasi, Anda harus memasukkan beberapa informasi yang terkait dengan aplikasi tersebut. Pada saat itu, jika informasi tidak diberikan dengan benar atau jika ada kekurangan informasi yang jelas, kemungkinan akan ditolak.

Saat mendaftarkan aplikasi, kami sarankan Anda mempertimbangkan hal-hal berikut dan menebus kurangnya informasi:

  1. Teks penjelasan yang menyampaikan fungsi dasar dan sistem aplikasi
  2. Tangkapan layar yang menunjukkan layar penggunaan aktual
  3. Periksa versi terbaru dari aturan aplikasi

Jika Anda tidak dapat mengomunikasikan fungsi dan sistem dasar dalam teks yang benar, Anda akan ditolak karena kurangnya penjelasan. Cobalah mengoreksi berulang kali untuk mendapatkan tulisan yang cerdas. Kunci dari aplikasi ini adalah mengaturnya sehingga dapat dipahami secara visual dan intuitif.

Juga, ketika aturan aplikasi Apple berubah, informasi yang Anda perlu masukkan juga dapat berubah. Pastikan untuk memeriksa aturan terbaru dan mencoba mencari tahu informasi yang tepat saat itu.

Artikel Terkait  Pengembangan Aplikasi Web | Bentuk Pekerjaan, Tantangan, Orang yang Cocok, Panduan Bagi Pemula

Bug atau Kerusakan

 

app-3-1

Aplikasi yang memiliki bug atau kegagalan fungsi ditolak oleh mereka sendiri. Lakukan pemeriksaan bug menyeluruh sebelum rilis. Ada beberapa kemungkinan alasan bug. Seperti aplikasi yang jatuh pada perangkat tertentu atau tautan situs web yang rusak. Sebelum melamar aplikasi, ulangi tes secara rinci dan cobalah untuk mengidentifikasi masalah terlebih dahulu. Menerapkan dalam kondisi sempurna akan menjadi dasar untuk menghindari penolakan.

Apakah Fungsionalitas Diperlukan sebagai Aplikasi

Jika kebutuhan untuk suatu aplikasi tidak diakui sejak awal, kemungkinan ditolak meningkat. Jika dinilai bahwa “itu dapat dicapai di Web tanpa masalah” atau “iBook lebih cocok”, menjadi sulit untuk merilisnya sebagai aplikasi. Mari kita tekankan perlunya dengan menjelaskan apakah ada fungsi yang hanya dapat dilakukan dalam aplikasi. Dan bagaimana kenyamanan aplikasi terhubung langsung ke sistem.

Juga, dalam beberapa tahun terakhir, karena fungsi yang standar pada iOS telah ditingkatkan, aplikasi sederhana dengan hanya fungsionalitas sederhana dapat ditolak. Berhati-hatilah juga dengan hal ini.

Artikel Terkait  PWA dan aplikasi native, apa bedanya? Beberapa PWA yang berhasil.

Kurang Orisinalitas

Aplikasi yang tidak ada orisinalitas atau kurang orisinalitas juga dapat ditolak. Bisa saja aplikasi memiliki desain yang mirip dengan aplikasi lain, aplikasi dengan fungsi yang sama sudah ada, dan lain sebagainya. Berhati-hatilah saat Anda menganggapnya kurang orisinal.

Imitasi lengkap akan ditolak, jadi pastikan untuk memeriksa apakah ada aplikasi serupa lainnya pada tahap pengembangan. Selain itu, jika tangkapan layar yang disediakan pada saat aplikasi berisi gambar yang terkait dengan hak cipta, mungkin ditolak.

Sebaliknya, jika Anda menemukan aplikasi yang mirip dengan aplikasi atau pekerjaan Anda, Anda dapat meminta Apple untuk menolaknya.

Artikel Terkait  [Versi 2020] Penjelasan Menyeluruh Tentang Pengembangan Aplikasi Untuk Pemula. Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Jasa Pihak Luar.

Aplikasi yang Melanggar Hukum Perlindungan Privasi

Jika dievaluasi bahwa privasi pengguna tidak dipertimbangkan, itu dapat menyebabkan penolakan. Kebijakan Apple dalam melindungi privasi adalah prioritas utama, dan Anda harus membangun sistem aplikasi Anda. Secara khusus, poin-poin berikut ini adalah poin perlindungan privasi yang harus Anda ketahui ketika mengajukan aplikasi.

  • Apakah informasi pribadi yang diperoleh terlindungi dengan baik?
  • Apakah syarat penggunaan ditentukan dan mendapat persetujuan pengguna?
  • Apakah jenis data yang dibutuhkan oleh pengguna ditentukan?
  • Apakah Anda menjelaskan bahwa ada fungsi yang tidak dapat digunakan jika Anda tidak menyetujui persyaratan?
  • Apakah ini digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan informasi pribadi?

Jika tampaknya mengumpulkan informasi ilegal yang melanggar privasi Anda, Anda akan ditolak. Jika informasi pengguna benar-benar diperlukan karena sifat aplikasi, pastikan untuk menunjukkan dengan jelas dan mendapatkan persetujuan. Jika Anda mengambil langkah yang benar dan dianggap penting untuk penggunaan fungsionalitas aplikasi secara efektif, Anda dapat melewati aplikasi.

Alasan Lain yang Mungkin untuk Penolakan dalam Ulasan Apple Store

Kelima poin yang diperkenalkan di atas kemungkinan besar menjadi alasan penolakan, sehingga diperlukan perhatian khusus. Namun, karena kriteria Apple Store yang kompleks, ada beberapa kemungkinan alasan penolakan lainnya, seperti:

  • Sertifikasi spam karena terlalu banyak kata kunci
  • Ekspresi menyesatkan atau konten palsu
  • Telah melamar beberapa aplikasi serupa sejauh ini
  • Kualitas antarmuka yang tidak menarik
  • Aplikasi yang melanggar ketertiban umum dan moral, seperti kekerasan

Seperti disebutkan di atas, bahkan jika ini bukan apa yang Anda maksudkan, jika ditolak oleh Apple, Anda tidak dapat merilisnya.

Kesimpulan

Penolakan oleh Apple akan menjadi penghalang utama untuk pengembangan aplikasi. Namun, karena pemeriksaan yang tepat, kepercayaan dari pengguna akan meningkat dan Anda dapat menggunakannya dengan percaya diri.

Fakta bahwa aplikasi telah lulus bisa menjadi satu status, jadi pastikan untuk memeriksa alasan dan tindakan pencegahan dengan hati-hati dan bersiaplah untuk tidak ditolak.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Blog Post Ranking 10

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Mau Jadi Front-end Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Mockup adalah: Membuat Mockup Design untuk Website

Wireframes adalah kerangka. Prototipe menunjukkan perilaku. Mockup adalah kulitnya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa mockup sama pentingnya dengan...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Layout adalah : 4 Prinsip Dasar Desain Layout

Desain layout adalah salah satu bagian dari seni kita semua tahu,  untuk bisa menampilkan seni dengan baik, kita harus...

Apa Itu Cache Memory? Pengertian dan Fungsinya

Apa itu cache memory? Orang yang setiap hari berinteraksi dengan internet, istilah cache tentu saja bukan lagi istilah yang...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya