Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan WebsiteFront end10 Library CSS Animation Terbaik untuk Membuat Animasi Web

10 Library CSS Animation Terbaik untuk Membuat Animasi Web

-

Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

CSS adalah salah satu perangkat lunak yang banyak dipakai untuk membuat style atau gaya dalam website. Dengan CSS Anda dapat membuat web Anda dipenuhi font yang berwarna-warni dengan berbagai bentuk maupun ukuran serta berbagai warna dan bentuk latar belakang. Sekarang, Anda juga bisa membuat animasi untuk website Anda dengan menggunakan Library CSS Animation.

Pada artikel ini kami akan memaparkan 10 Library CSS terbaik untuk membuat animasi. Jika Anda ingin tahu library CSS untuk membuat animasi dengan mudah, simak artikel ini sampai akhir.

10 Library CSS Animation Terbaik

css-animation..

Jika Anda ingin memasukkan animasi ke dalam desain Anda, library animasi adalah sumber yang bagus untuk dimiliki di radar Anda. Library CSS Animation adalah repositori online dari pihak ketiga yang open source dan berisi file animasi yang sudah jadi. Ini dia 10 library CSS terbaik untuk membuat animasi.

1. css

Animate.css saat ini adalah salah satu library animasi yang paling populer dan banyak digunakan. Library animasi ini mencakup lebih dari 77 animasi CSS siap pakai dari transisi dasar seperti Bounce dan Fade-in hingga yang lebih menggembirakan. Animasinya bagus untuk emphasis, attention-guiding hints, sliders, dan home pages.

Library CSS Animation ini menawarkan kesederhanaan, ukuran yang diperkecil, dan kompatibilitas lintas-browser membuatnya lebih disukai untuk situs web dan proyek seluler. Menjadi library lintas-browser, Anda tidak terbatas pada browser web tertentu dalam hal penggunaan. Animate.css juga terintegrasi dengan baik dengan pustaka dan solusi lain yang mendukung fungsi CSS.

2. css

Hover.css adalah library CSS animation dengan efek hover bertenaga CSS3 untuk menghidupkan tombol, logo, tautan, dan elemen UI situs web Anda. Mirip dengan Animate.css, library terdiri dari berbagai transisi 2D dan cukup cocok dengan proyek interaksi apa pun. Lebih khusus lagi, library ini digunakan saat membuat interaksi tombol UI yang menarik.

Menggunakan Hover.css semudah menyalin dan menempelkan efek yang diinginkan di lembar gaya Anda atau mereferensikan seluruh lembar gaya sekaligus. Kemudian, tambahkan nama kelas CSS ke elemen yang ingin Anda terapkan.

Demikian pula, banyak efeknya menggunakan fitur CSS3 seperti transformasi dan transisi. Penting juga untuk dicatat bahwa browser lama mungkin tidak mendukung fitur ini dan mungkin memerlukan perhatian ekstra untuk memastikan efek hover umpan balik masih ada.

3. CSShake

CSSshake adalah library CSS animate yang berputar di sekitar membuat elemen UI goyang Anda membacanya dengan benar! Pustaka terdiri dari berbagai kelas CSS untuk memungkinkan Anda membuat elemen goyang animasi yang berbeda di seluruh proyek Anda. Jadi, Anda tidak akan kesulitan menemukan preset ‘shake’ yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Khususnya, pola ‘shake animation’ dipopulerkan oleh iOS Apple. Ini terlihat ketika pengguna iOS memasukkan kredensial yang salah ke bidang input atau mencoba melakukan tindakan yang tidak diizinkan oleh sistem. Baru-baru ini, animasi goyang telah menjadi standar dalam desain interaksi.

Umumnya, animasi ini dibuat menggunakan keyframe dan properti transform. Meskipun terkadang aneh, mereka sulit untuk diabaikan. Dan, jika Anda ingin membuat efek goyang animasi di React, lihat Reshake.

4. Magic Animation

Library CSS animation selanjutnya adalah Animasi Ajaib. Ini adalah library animasi bertenaga CSS lainnya kali ini, memiliki kekuatan magis. Library ini sangat mengesankan, menawarkan fitur dan fungsionalitas terbaik, dan terintegrasi dengan baik dengan library lain seperti Animate.css.

Menggunakan preset library, Anda dapat membuat efek magis seperti TwisterInDown, vanish, swap, dan banyak lagi. Demikian pula, ia memberikan efek animasi lain seperti bling, statis, dan perspektif.

Secara keseluruhan, library Animasi Ajaib adalah library animasi yang harus dicoba untuk desainer UI. Menguji preset animasi ini di halaman arahan memberi Anda ide bagus tentang apa yang diharapkan saat menggunakannya dalam proyek Anda.

5. CSS

Hint.css ditulis sebagai sumber daya CSS murni yang dengannya kita dapat membuat tooltip keren yang dapat diakses untuk aplikasi web kita. Library CSS animate ini memiliki ukuran file kecil yaitu hanya 1,5KB yang diperkecil dan di-gzip! Ia merupakan library yang mudah digunakan karena tidak diperlukan konfigurasi. Kabar baiknya, library CSS ini telah mendukung Aksesibilitas dengan atribut aria-label dan dapat bekerja di semua browser modern.

6. Vivify

Vivify adalah library animate CSS yang gratis, di mana ia dibangun di atas CSS dan bekerja seperti Animate.css. Namun ia menawarkan animasi yang benar-benar unik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Dengan Vivify, Anda bisa membuat animasi dari awal.

Akan tetapi, hal itu tentu membutuhkan banyak pekerjaan karena pembuatan animasi dari awal bukanlah proses paling sederhana. Dengan Vivify, Anda bisa membuat berbagai gaya animasi yang dibuat sebelumnya langsung di beranda.

Di sana Anda juga akan menemukan tautan ke repo GitHub tempat Anda dapat menarik salinan skrip terbaru. Saat ini yang Anda butuhkan hanyalah file Vivify CSS di header halaman Anda dan itu akan berfungsi seperti pesona.

Dengan Vivify Anda juga dapat mengatur penundaan khusus untuk animasi Anda. Dengan cara ini Anda dapat menentukan kapan mereka harus dijalankan dan kapan pengunjung dapat melihatnya.

Artikel Terkait  Inilah Contoh Situs Web Sempurna & Hal-Hal Yang Membuatnya Menarik

7. Wicked CSS

Berkat CSS3 Anda dapat membuat beberapa animasi yang luar biasa di web menggunakan Wicked CSS. Library ini dapat bekerja di semua browser dan elemen halaman untuk mengontrol item navigasi, dropdown, tab, apa saja.

Bahkan Anda bahkan dapat menghasilkan kode-kode ini secara dinamis menggunakan alat animasi. Tapi itu cukup terbatas dibandingkan dengan perpustakaan animasi yang lengkap. Wicked CSS adalah perpustakaan terbaru dari jenisnya.

Banyak dari animasi ini adalah fitur satu kali yang digunakan untuk menampilkan elemen. Library ini berguna untuk halaman dengan animasi scroll-to-view yang menargetkan elemen halaman tertentu. Tetapi Anda juga dapat menggunakan ini untuk menampilkan atau menyembunyikan item halaman tambahan seperti menu tarik-turun, bilah pencarian, formulir pendaftaran tersembunyi, dan masih banyak lagi.

8. Animista

Ada banyak sekali aplikasi web animasi CSS online. Tapi, sangat sedikit dibandingkan dengan tingkat detail dan kemudahan penggunaan yang Anda dapatkan dengan Animista. Aplikasi web gratis ini memungkinkan Anda membuat animasi CSS khusus dengan mengklik tombol. Anda memilih antara gerakan pra-desain seperti slide, transformasi, ayunan, dan bahkan animasi bayangan.

Setelah Anda membuat animasi Anda, Anda dapat mengekspor kode seperti dengan generator CSS lainnya. Kecuali, kode ini jauh lebih mudah untuk digunakan dan bahkan dilengkapi dengan alat minifier bawaan.

Interface dari animista mungkin terasa membingungkan pada awalnya, tetapi itu hanya karena banyaknya opsi yang Anda miliki! Anda membuat animasi khusus dengan mengikuti tiga langkah utama dan menggunakan interface dari atas ke bawah:

  • Pilih gaya gerak (ayunan, geser, skala balik) dari lingkaran di atas
  • Sesuaikan dengan berbagai jenis gerakan di bawahnya
  • Edit opsi animasi Anda di bilah opsi sisi kiri yang mengambang

Melalui proses ini, Anda dapat mengubah durasi total animasi, gaya easing, penundaan, hampir semuanya. Dan semuanya bekerja melalui CSS3 murni, yang membuatnya semakin mengesankan.

9. Angrytools

Angrytools sebenarnya adalah kumpulan generator yang berbeda, yang mencakup generator animasi CSS juga. Library Angrytools mungkin tidak serumit Animista, namun hal ini juga cukup bagus.

Situs library CSS animate ini juga menyediakan beberapa fitur untuk menyesuaikan animasi, seperti durasi atau penundaannya. Anda bisa menambahkan keyframe sendiri pada timeline yang disebut, lalu Anda bisa menulis kodenya langsung di sana atau mengedit yang sudah ada.

Aplikasi ini juga berisikan kumpulan demo animasi HTML5 dan CSS3 tanpa javascript, dengan berbagai bentuk dan animasi yang dapat dimungkinkan di browser hanya dengan properti CSS. Perangkat ini juga bisa menjadi Bootstrap Editor memiliki cuplikan kode yang telah ditentukan sebelumnya dan editor kode langsung.

Artikel Terkait  10 CSS Framework Terbaik yang Bisa Anda Gunakan di Tahun Ini

10. io

cssanimation.io adalah kumpulan dari sejumlah besar animasi yang berbeda, mungkin sekitar 200 secara keseluruhan. Dengan jumlah yang besar itu, libraru ini dapat menghasilkan animasi web yang luar biasa. Jika Anda tidak menemukan animasi yang Anda butuhkan di sini, maka Anda tidak akan menemukannya di mana pun.

Cara kerja library ini mirip dengan Animista. Jika Anda sudah pernah menggunakan animista, tentu menggunakan perangkat ini bukanlah hal yang sulit. Misalnya, Anda dapat memilih animasi dan mendapatkan kode langsung dari situs, atau Anda juga dapat mengunduh seluruh pustaka.

Itulah penjelasan seputar library CSS animation terbaik yang bisa Anda coba untuk membuat berbagai animasi dalam website Anda. Jika Anda tertarik untuk tahu informasi lainnya seputar cara membuat animasi pada aplikasi, kunjungi selalu Web App di https://appkey.id/ atau download aplikasinya di Google Play Store agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Mau posting artikel iklan?

Yuk klik dan ikuti ketentuan layanan dari kami, dapatkan penawaran paket dengan harga terbaik!

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Mau Jadi Front End Developer? Kamu Perlu Menguasai 10 Skill Berikut Ini!

Secara umum untuk membuat sebuah website impian Anda menjadi nyata, Anda hanya perlu datang ke web developer dan menyampaikan...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya