Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

DesainDesigner tools10 Graphic Design App untuk Membuat UI/UX Design dengan...

10 Graphic Design App untuk Membuat UI/UX Design dengan Mudah

-

Membuat UI/UX design untuk aplikasi tidaklah sulit, namun yang menjadi tantangan bagi banyak UI/UX Designer pemula adalah, di mana harus memulai dan tools apa yang bisa digunakan, dan apakah sulit menggunakan tools tersebut? Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa Graphic design App yang bisa digunakan untuk membuat UI/UX design dengan mudah dan cocok untuk pemula.

11 Graphic Design App untuk Membuat UI/UX dengan Mudah

graphic-desain-app-1

Ada 12 graphic design app yang juga bisa digunakan untuk membuat UI/UX Design App. Ini dia rekomendasinya untuk Anda.

1. GIMP – GNU Image Manipulaiton Program

GIMP adalah graphic design app yang cocok digunakan untuk para pemula karena ia menyediakan berbagai penyesuaian yang mudah diterapkan. GIMP menawarkan berbagai fungsi berkualitas tinggi seperti kuas yang dapat disesuaikan dengan alat peningkatan gambar otomatis.

Aplikasi ini juga menyediakan beragam fitur untuk membuat UI/UX design dengan mudah. Dengan GIMP, Anda dapat mengakses fitur yang sama tanpa membayar apa pun alias gratis. Aplikasi ini bisa digunakan di sistem operasi seperti Windows, macOS, Linux

2. Pixlr X

Pixlr X adalah graphic design app online gratis dengan beberapa fitur canggih. Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah antarmukanya yang sederhana, yang membuatnya mudah digunakan. Selangkah lebih maju dari alat pengeditan gambar lainnya yang ada, Pixlr X menawarkan sejumlah alat pemotong seperti laso, shape, drag, and drop, serta magic.

Artikel Terkait  Interface Adalah? Simak Pengertian dan Contoh Lengkapnya

Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk membuat UI/UX design. Kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk membuat UI/UX untuk aplikasi maupun website. Aplikasi ini bisa kamu gunakan di sistem operasi Windows, iOS, Android, Browser.

Artikel Terkait  5 Masalah Desain Aplikasi UI/UX yang Sering Dihadapi Developer

3. Krita

Krita adalah graphic design tools sumber terbuka yang telah dikenal cukup lama. Aplikasi ini pun cukup populer di kalangan illustrator, seniman, hingga UI/UX designer berkat berbagai fitur yang ditawarkannya. Lebih dari sekadar mengedit, Krita populer sebagai alat menggambar.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggambar mockup aplikasi, UI/UX design untuk aplikasi maupun website. Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada Windows, macOS, Linux

4. Vectr

Vectr adalah graphic design tool sangat ideal dalam hal bekerja secara kolaboratif. Hal ini memudahkan tim untuk terhubung dan berkolaborasi pada alat tersebut. Aplikasi ini memudahkan UI/UX designer yang bekerja secara tim.

5. Gravit Designer

Gravit Designer adalah pilihan bagus untuk grafik vektor. Aplikasi ini cocok digunakan untuk membuat UI/UX design yang penuh dengan grafik. Menariknya, aplikasi ini diciptakan oleh orang-orang di belakang Corel Draw, Gravit Designer adalah perangkat lunak vektor gratis dengan antarmuka yang bersih dan dapat mendukung sebagian besar tugas desain.

6. Adobe Photoshop

Siapa yang tidak kenal dengan Adobe Photoshop? Graphic design App ini  tidak diragukan lagi adalah perangkat lunak desain grafis dan editor foto terbaik di dunia Desainer & ilustrator pada semua global memakai aplikasi ini untuk sejumlah tugas termasuk pemodelan 3D, tipografi, & menggambar.

Dirancang supaya intuitif, antarmuka yg ramah pengguna memungkinkan desainer menciptakan panel rapikan letak mereka sendiri. Terlebih lagi, ini sangat cocok buat desain seluler & web.

Adobe yang terbaru memperkenalkan indera AI yg memungkinkan pengguna menghapus latar belakang pada hitungan detik.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat sebuah UI/UX design dengan mudah. Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia secara gratis atau harus dibeli sendiri sebagai langganan, Adobe Photoshop berharga $22,99 per bulan. Paket Creative Cloud Photography berharga $9,99 per bulan. Adobe juga menyediakan opsi uji coba gratis 7 hari.

Artikel Terkait  Cara Membuat Ikon Aplikasi yang Sempurna
Artikel Terkait  Mengenal Marvel App untuk Ciptakan Prototipe Produk yang Simpel

7. Adobe Ilustrator

Masih satu keluarga dengan Adobe Photoshop. Dalam hal menggambar dan mengedit vektor, Adobe Illustrator adalah standar industri. Dari logo hingga karya seni, Adobe Illustrator menyediakan beberapa fitur untuk membantu desainer menyelesaikan sejumlah project. Karena ini adalah bagian dari Adobe Creative Cloud, Anda harus membayar untuk berlangganan. Pembaruan perangkat lunak ini gratis.

Aplikasi ini cocok digunakan untuk membuat beberapa komponen dalam UI/UX design seperti logo dan gambar-gambar lainnya yang dibutuhkan. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia di Windows dan macOS. Aplikasi ini juga hanya tersedia versi berbayar deengan harga paket individu dasar Adobe Illustrator berharga $ 19,99 per bulan. Rencana bisnis biaya $29,99 per bulan.

8. Affinity Designer

Affinity Designer adalah alternatif yang terjangkau untuk Illustrator. Sejauh menyangkut fitur, Affinity Designer mempunyai seluruh fungsi keren berdasarkan Illustrator.  Selain itu, ia menawarkan beberapa fiturnya sendiri seperti zoom satu juta persen. Tersedia di Windows, macOS.

9. Canva

Canva adalah graphic design app yang kaya fitur dan sangat cocok digunakan oleh para pemula. Aplikasi ini  untuk membuat penyesuaian gambar seperti mengubah ukuran, memotong, dan menambahkan efek, Canva juga menyediakan fitur untuk melakukan lebih banyak hal dalam pengeditan termasuk membuat UI/UX Design. Ini termasuk memilih kombinasi font, pembuat kolase foto, dan alat palet warna.

Kabar baiknya, aplikasi ini menyediakan berbagai model design UI/X yang sudah jadi, dan kamu hanya perlu memilih satu dan mengeditnya menjadi lebih sesuai dengan keinginanmu. Aplikasi ini tersedia dan bisa digunakan pada Browser, iOS, Android. Aplikasi ini memiliki uji coba gratis dan versi gratis. Paket berbayar mulai dari $12,99 per bulan.

Artikel Terkait  Interface Adalah? Simak Pengertian dan Contoh Lengkapnya
Artikel Terkait  13 Trik Figma Design Web yang Bisa Anda Terapkan untuk Desain Lebih Baik

10. Genially

Genially merupakan salah satu graphic app design yang secara umum dapat digunakan membuat visualisasi data menjadi mudah. Alat desain grafis yang kuat untuk membuat presentasi, infografis, dan kuis, Genially sangat berguna untuk pengguna yang sibuk saat bepergian sehingga bisa diakses di mana saja selama perangkat Anda memiliki browser.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat UI/UX design untuk app dan website khususnya untuk aplikasi dan website yang nantinya akan dipenuhi dengan berbagai data atau grafik. Hingga saat ini aplikasi ini hanya bisa diakses di browser. Harga: Paket mulai dari $9,90 per bulan.

11. Photoscape

Jika Anda mencari alat pengeditan foto yang bagus, Photoscape mungkin adalah salah satu opsi terbaik. Dengan berbagai filter dan efek, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengedit gambar gratis ini untuk meningkatkan gambar. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat tayangan slide, mengerjakan GIF animasi, dan mengonversi gambar RAW.

Dengan fitur dan opsi yang cukup jelas, Photoscape adalah salah satu alat pengeditan terbaik untuk pemula. Layaknya Photoshop, Photoscape juga bisa digunakan untuk membuat design UI/UX sederhana untuk Anda yang masih pemula. Aplikasi ini pun bisa kamu akses di Mac, Windows.

Itulah 11 graphic design app terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat UI/UX design untuk aplikasi maupun website. Jika kamu ingin tahu lebih banyak rekomendasi untuk pembuatan aplikasi dan website, kunjungi web app di https://appkey.id/ dan dapatkan artikel terbaru seputar bahasa pemrograman, aplikasi dan website.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Encoding Adalah : Proses Komunikasi Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Cara Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

4 Cara Mengatasi Autentikasi Google Play Store dengan Cepat dan Mudah

Apakah Anda sedang mengalami masalah autentikasi Google Play Store? Permasalahan autentikasi Google Play Store adalah permasalahan umum sering dialami...

7 Aplikasi Membuat Aplikasi Android Secara Offline

Aplikasi membuat aplikasi android saat ini banyak dicari penekun IT untuk membuat aplikasi Android secara offline tanpa harus menggunakan...

Rekomendasi 10 Aplikasi Coding Android Terbaik

Ketersediaan aplikasi coding Android memang banyak dicari oleh orang-orang yang sedang atau akan memulai untuk membuat aplikasi android. Jika...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya