Media Pengembangan Web & App | by APPKEY

Pembuatan Aplikasi Aplikasi Game Mana yang Lebih Baik? CryEngine VS Unreal | Kelebihan...

Mana yang Lebih Baik? CryEngine VS Unreal | Kelebihan CryEngine Adalah

-

Jika Anda tidak terbiasa dengan mesin game, pada dasarnya mereka adalah semua hal ‘tersembunyi’ dalam game: fisik, grafik, suara, kecerdasan buatan, dan banyak lagi.

Mesin game memungkinkan developer untuk mendapatkan prestasi yang lebih mengesankan dalam hal berbagai aspek perangkat lunak. Berdasarkan hal-hal seperti persyaratan perangkat lunak, preferensi, dan lisensi, game engine yang terlibat dalam sebuah judul dapat memberikan keunggulan yang mengesankan pada game.

Dua dari engine ini, Unreal Engine, dan CryEngine adalah beberapa mesin paling terkenal saat ini. Masing-masing memiliki kelebihan, kekurangan, dan aspek unik untuk memenuhi studio game yang berbeda.

Mari kita mengingat kembali keduanya sebelum kita mulai membandingkan.

CryEngine

game-app

CryEngine adalah mesin yang hadir pada Mei 2002, dikembangkan oleh pengembang game Crytek. Sejak itu telah menjadi mesin andalan untuk game seperti Far Cry, Kingdom Come: Deliverance, dan Crysis.

Crytek tidak hanya memasok teknologinya tetapi mengembangkan game dan kemitraannya dengan Ubisoft, di awal 2000-an CryEngine adalah yang paling meroket pertumbuhannya.

Seluruh franchise Far Cry didasarkan pada demo teknologi yang dibuat oleh Crytek untuk menampilkan kemampuan GPU Nvidia, yang merupakan premis aneh saat Anda memikirkannya.

Ketika Far Cry diluncurkan pada tahun 2004, Crytek juga membuat lisensi mesinnya dan menandatangani kemitraan dengan EA untuk mengembangkan salah satu games yang akan menjadi salah satu waralaba paling terkenal, dan kampanye untuk CryEngine adalah Crysis.

Sampai hari ini, CryEngine masih unggul dalam fotorealistik shoot, dan permainan orang pertama secara umum, baru-baru ini CryEngine adalah mesin yang berada di belakang franchise Hunt: Showdown dan CI Games ‘Sniper Ghost Warrior’.

Artikel Terkait  Hal-hal yang Penting Diperhatikan Dalam Membuat Aplikasi yang Digunakan Sehari-Hari

Tapi itu sama sekali tidak terbatas untuk penembak, dan mendukung berbagai genre dan format. Ini juga memungkinkan pengembangan untuk berbagai platform termasuk PlayStation 4, Xbox One, Windows, Linux, Oculus Rift, OSVR, PSVR, dan HTC Vive. Dukungan untuk Android diumumkan pada Maret 2020, dengan program beta akan diluncurkan akhir tahun ini.

CryEngine juga dikenal dengan sistem apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda mainkan , yang sangat mempercepat proses pengembangan, yang akan kita bahas panjang lebar di sini.

Menggunakan CryEngine adalah berarti memiliki akses ke mesin dan kode sumber editornya , memungkinkan lebih banyak penyesuaian dan fleksibilitas.

Banyak studio pengembangan menggunakan versi modifikasi besar dari CryEngine – seperti Kingdom Come: Deliverance milik Warhorse Studios misalnya, atau Ubisoft dengan franchise Far Cry, yang masih dibuat menggunakan versi modifikasi dari CryEngine yang disebut World Engine.

Amazon juga terkenal menandatangani kesepakatan lisensi dengan Crytek pada tahun 2016 untuk membuat Lumberyard. Kesepakatan Amazon dibuat karena kebutuhan, karena Crytek sedang mengalami masa kesulitan keuangan.

Sama seperti Unreal, CryEngine adalah mesin gratis dengan sistem royalti , yang diadopsi pada tahun 2018 setelah menguji model bayar apa yang Anda inginkan selama beberapa tahun. Pendapatan tahunan $ 5.000 pertama Anda per proyek bebas royalti, setelah itu Anda akan membayar royalti 5% kepada Crytek.

Anda juga dapat memilih lisensi khusus yang disebut Perusahaan, yang memberikan akses ke tingkat dukungan yang lebih tinggi, pengelola akun khusus, dan pelatihan tambahan.

Apa Keuntungan dari Cryengine?

CryEngine Unggul dalam Game Orang Pertama

Untuk memahami keunggulan CryEngine, Anda hanya perlu melihat portofolio Crytek: Far Cry orisinal, waralaba Crysis, dan Hunt: Showdown adalah contoh hebat di mana mesin bersinar.

CryEngine Hadir dengan Banyak Fitur di Luar Kotak

Meskipun CryEngine memiliki beberapa bidang spesialisasi, ia hadir dengan banyak alat dari awal, membuatnya mudah untuk membuat proyek apa pun.

CryEngine Memungkinkan Visual dengan Ketelitian Tinggi

Seperti yang baru saja disinggung, CryEngine adalah mesin yang dikenal dengan kualitas visualnya, jadi jika Anda mengembangkan permainan fotorealistik, ini bisa sangat cocok untuk proyek Anda. Menggunakan Alat rendering tingkat lanjut mesin yang dioptimalkan dengan baik dan menghasilkan visual yang bagus – itulah yang memotivasi Campfire Games untuk menggunakannya.

Cryengine Memungkinkan Proses Iterasi yang Cepat

Artikel Terkait  Perbandingan Bahasa Programan Java, Kotlin dan Dart (Flutter) dari Perspektif Pengembangan Android

Memiliki begitu banyak tersedia langsung di luar kotak, dikombinasikan dengan kekuatan visual, membuat CryEngine alat yang hebat untuk beralih dengan cepat pada proyek dan mengeluarkan prototipenya secara instan.

CryEngine Menangani Dunia Terbuka, Lingkungan yang Kaya Vegetasi dengan Sangat Baik

CryEngine dapat dianggap sebagai pelopor dalam menciptakan kesetiaan visual yang tinggi, lingkungan dunia terbuka, terutama yang menampilkan level besar yang berisi banyak vegetasi. Untuk sementara itu hanyalah satu-satunya pilihan yang tersedia jika Anda tidak mampu membeli lisensi Unreal.

CryEngine Mudah Dipelajari

Sementara pemula mungkin lebih nyaman dengan mesin seperti GameMaker berkat fitur drag-and-drop, CryEngine adalah pilihan yang baik bahkan untuk pengembang level pemula karena tidak memiliki kurva belajar yang curam.

Dukungan CryEngine Bagus

Komunitas CryEngine kecil, tetapi itu datang dengan keuntungan: itu membuatnya mudah dan cepat untuk menghubungi dukungan, dengan Crytek tersedia untuk membantu.

Apa Kerugian dari CryEngine?

kekurangan-cryengine

CryEngine Tidak Memiliki Skala seperti Beberapa Pesaingnya

Meskipun kami baru saja menyoroti dukungan efektif Crytek, ada juga kerugian di bidang itu. Basis pengguna CryEngine jauh lebih kecil daripada Unity dan Unreal dan, akibatnya, tidak memiliki skala dukungan atau komunitas yang mungkin dimiliki mesin lain.

Sulit untuk Merekrut Pengembang CryEngine yang Berpengalaman

Dampak langsung dari basis pengguna kecil CryEngine adalah kesulitan studio untuk merekrut pengembang yang berpengalaman dengan mesin tersebut.

CryEngine Sulit Digunakan di Luar Kotak

Meskipun hadir dengan banyak alat di luar kotak, mungkin sulit untuk memahami apa yang harus dilakukan dengan alat tersebut jika Anda seorang pemula. Itu juga masih kekurangan beberapa fitur yang cukup penting.

Unreal

Unreal sepertinya sudah ada dalam waktu yang sangat lama. Kami mungkin melebih-lebihkan, karena mesin Unreal keluar pada Mei 1998. Itu adalah mesin utama untuk memamerkan penembak orang pertama yang saat itu baru dan mengesankan, Unreal, yang dikembangkan oleh Epic Games.

Meskipun awalnya ditujukan untuk game seperti Unreal, itu segera berkembang pesat menjadi pokok pengembangan game. Hingga saat ini, ratusan game, dari BioShock hingga Dragon Ball Z: Kakarot tahun 2020, telah memanfaatkan waktu berjalan cepat Unreal Engine dan kemudahan fungsionalitas.

Unreal Engine sekarang dalam iterasi ke-4, terus membangun apa yang telah dipaku Epic Games di versi sebelumnya. Sistem partikel yang lebih baru membuat para gamer kagum dengan langkah Unreal yang menekankan lingkungan.

Kelebihan Unreal

  • Fleksibilitas grafis:Unreal Engine dapat memenuhi banyak permintaan grafis yang berbeda. Baik itu game Gears of War baru, Gears 5, atau game yang lebih sederhana, Unreal Engine menawarkan kelebihan untuk keduanya.
  • Lebih mudah untuk diedit: Kita semua membuat kesalahan, begitu juga dengan pengembangan game. Hal terakhir yang ingin Anda lihat adalah karakter game yang masuk ke ‘t-pose’ di tengah-tengah cutscene yang bermuatan emosional. Menggunakan C ++, seseorang dapat dengan mudah mengedit masalah dalam skrip. Jika Anda seperti saya, ini adalah polis asuransi yang bagus.
  • Gratis(dengan peringatan): Unreal Engine 4 sepenuhnya gratis. Namun, sebagai penipu juga, Anda harus membayar pajak 5% atas pendapatan berdasarkan permainan. Ini berarti semua seluk beluk kecil seperti transaksi mikro, penjualan eceran, dan lainnya dikumpulkan oleh Epic Games. Jika Anda baik-baik saja dengan rintangan kecil ini, jangan khawatir. Selanjutnya, Unreal Engine 4 adalah

Kekurangan Unreal

  • Sebuah tim lengkap adalah optimal: sayangnya, Anda kemungkinan besar tidak akan dapat mengambil alih siklus pengembangan game sendirian. Jika Anda memiliki tim individu yang siap untuk mewujudkan proyek, Anda akan memiliki akses yang lebih mudah dengan Unreal Engine. Bekerja sendiri bukanlah pilihan yang tepat.
  • Tidak dioptimalkan untuk proyek yang lebih kecil: Meskipun dimungkinkan untuk membuat game yang lebih kecil menggunakan UnrealEngine, engine tersebut optimal untuk game yang lebih besar dan lebih epik dalam skala. Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih mudah untuk berkreasi jika visi Anda besar.

Saran untuk Pengguna CryEngine Baru

Hubungi Komunitas CryEngine

Meskipun responden kami telah menunjukkan skala kecil komunitas CryEngine, itu tidak berarti Anda tidak boleh mendekatinya jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan CryEngine untuk proyek Anda.

Artikel Terkait  15 Software 3D Terbaik Untuk Para Animator Pemula

Bangun Hubungan yang Kuat dengan Crytek

Selain membenamkan diri dalam komunitas CryEngine, kami percaya bahwa penting bagi Anda untuk mengenal pengembangnya untuk memaksimalkan mesin.

Periksa Kemampuan Mesin versus Kebutuhan Proyek Anda

Anda harus masuk ke proyek yang memiliki gagasan kuat tentang ke mana Anda akan pergi dengannya, atau setidaknya berbagai desain potensial. Pastikan kebutuhan Anda akan dipenuhi oleh CryEngine sebelum melakukannya, sakelar mesin di tengah pengembangan tidak pernah disarankan.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Website, Aplikasi, Desain, Video dan API langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan terus belajar bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Terbaik. Ayo Cek!

Apakah Anda bercita-cita untuk menjadi seorang animator profesional? Belajar membuat animasi kini sudah menjadi hal mudah yang bisa dilakukan...

Pengertian Internet & Dampak Positif dan Negatif Internet

Internet mungkin bukan sesuatu yang asing lagi, sebab semua kalangan pasti tahu apa itu internet. Hanya saja jika ditanya...

Proses Komunikasi: Encoding dan Decoding

Jika kita dapat melihat percakapan antar komputer, mungkin akan terlihat seperti ini: "010110111011101011010010110". Bahasa ini disebut dengan biner, encoding...

Cara Mudah Menambahkan Lokasi Alamat Bisnis Anda di Google Maps

Saat ingin hunting tempat makan atau tempat nongkrong terbaru, tak jarang beberapa dari Anda biasanya mendapatkan informasi terkini melalui...

Metadata Adalah? Fungsi dan Jenis-Jenis Metadata

Pernah mendengar istilah metadata? Mungkin, kita sering mendengar istilah metadata. Tetapi, banyak dari kita yang belum tahu arti dari metadata...

Jasa Pembuatan Website Untuk Toko Online

Perusahaan yang menyediakan Jasa pembuatan website untuk toko online bisa kita temukan dengan mudah di internet. Masing-masing dari perusahaan...

8 Contoh Search Engine Terbaik yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Dulu jika ingin mencari informasi tentang apapun biasanya kita akan menanyakan kepada seseorang yang lebih mengetahui informasi, atau datang...

Membuat Aplikasi di Playstore dengan Mudah

Membuat aplikasi di Playstore bisa Anda lakukan dengan mudah. Terdapat beberapa situs yang bisa membantu Anda untuk membuat aplikasi...

Looping Adalah Algoritma Perulangan: Berikut Contohnya

Jika anda sudah mendalami atau sedang mendalami dunia pemrograman terdapat sebuah konsep yang dapat memudahkan anda dalam menyusun struktur...

Domain Google? Apa Bedanya Dengan Domain Biasa?

Saat memutuskan untuk membuat website menjadi salah satu bentuk media digital marketing Anda dalam bersaing di zaman digital ini,...

Bisnis

Online Service

Peluang Bisnis

Model Bisnis

Entrepreneurship

Uang

Ketrampilan

Outsourcing

Monetize

Pemasaran

SEO

Internet Marketing

Dasar Pemasaran

Strategi Pemasaran

Situs Web Analitik

Iklan

Teknologi

Teknologi Terbaru

AI

Komputer

Jaringan

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya